Berita Kota Kupang

Kota Kupang Membutuhkan Ribuan Lampu Hias! Pusat Bantu Solarcel

Sesuai program Pemerintah Kota Kupang salah satunya fokus pada lampu jalan, maka Pemkot mendapatkan bantuan 205 lampu solarcel dari

Kota Kupang Membutuhkan Ribuan Lampu Hias! Pusat Bantu Solarcel
ISTIMEWA
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore bersama istri dan anak 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG | KUPANG -- Sesuai program Pemerintah kota Kupang yang salah satunya fokus pada lampu jalan, maka Pemkot mendapatkan bantuan 205 lampu solar cell dari pemerintah pusat.

Dukungan ini diperjuangkan oleh anggota Komisi VII DPR RI, Ferry Kase dari Dapil NTT.

Baca: Ternyata Begini Sejarah Hari Kesaktian Pancasila, Dimulai Dari G30S/PKI

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengatakan, awalnya Kota Kupang dapat 180 lampu solar cell. Tetapi ditambah 25 lampu lagi. Karena memang saat ini kota Kupang sangat membutuhkan lampu jalan untuk bisa menerangi kota pada malam hari.

"Semua lampu ini sementara dipasang, yang tersebar di kelurahan. Jadi lampu ini sangat membantu. Karena memang kami sekarang sementara berupaya membuat kota ini lebih terang," tuturnya.

Ia menjelaskan ada 4.000 lebih lampu jalan di kota Kupang yang sudah rusak dan tidak berfungsi lagi. Inilah yang sementara diupayakan, agar di anggaran murni 2019 bisa dianggarkan untuk pengadaan lampu jalan. Selain mengganti lampu yang rusak, juga menambah 1000 titik lampu baru di Kota Kupang.

Sementara ini, lanjutnya, yang dibutuhkan Kota Kupang agar benar-benar terang yaitu sebanyak 11 ribu lebih lampu. Jadi jika memang tidak bisa menggunakan APBD, maka akan diupayakan agar bisa dibantu dari pemerintah pusat.

Dijelaskan lebih lanjut, kota Kupang, juga akan mengadakan 1.456 lampu hias yang akan dipasang di berbagai titik-titik strategis di kota Kupang. 2019 mendatang diupayakan sudah ada perubahan, dengan adanya penerangan.

Ia mengatakan semua titik-titik lampu yang rusak dan pemasangan baru sudah didata secara baik, sehingga sudah diketahui titik-titik mana saja yang gelap dan membutuhkan penerangan. Agar pemasangan bisa dilakukan tepat sasaran. (*)


Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved