Berita Manggarai Barat Terkini

DPRD Manggarai Barat Setuju Tukar Guling Aset Pemda dengan PT ASDP

DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menyetujui tukar guling aset milik Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten itu dengan aset PT ASDP

DPRD Manggarai Barat Setuju Tukar Guling Aset Pemda dengan PT ASDP
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Sejumlah mobil L 300 sedang antri menunggu giliran mendapat ikan dari para nelayan di kompleks TPI Labuan Bajo, Rabu (24/8/2016) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menyetujui tukar guling aset milik Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten itu dengan aset PT ASDP, berupa Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

TPI milik Pemda di dekat lokasi kuliner Kampung Ujung akan ditukar dengan TPI yang sedang dibangun oleh PT ASDP di dekat dermaga putih Kampung Ujung.

Persetujuan lembaga dewan itu diputuskan dalam sidang paripurna khusus yang berlangsung di ruang sidang utama lantai dua Kantor DPRD, Senin (1/10/2018) dari sore hingga malam.

Baca: Kasat Lantas Polres TTS Janji Tak Lagi Lakukan Operasi Penertiban di Tikungan

Sebelum menyepakati tukar guling itu, ada sejumlah pertanyaan dan argumentasi yang disampaikan oleh para wakil rakyat saat sidang itu berlangsung.

Diantaranya kenapa penjelasan tentang tukar menukar aset tersebut disampaikan oleh Direktur Layanan dan Fasilitas PT ASDP, Christian Huta Barat dalam rapat itu.

Baca: 3.762 Anak di Sikka Belum Divaksin Rubella, Ini Penyebabnya

"Sebaiknya yang jelaskan ini pemerintah, bukan langsung oleh ASDP. Ini soal mekanisme. Idealnya yang jelaskan pemerintah, kecuali kalau sosialisasi. Saya merasa seperti sosialisasi," kata anggota dewan, Ansel Jebarus.

Seharusnya, kata dia, PT ASDP sebelumnya menjelaskan ke pemerintah dan pemerintahlah yang menyampaikan hal itu dalam sidang paripurna lewat bupati.

Namun anggota dewan lain Yosep Suhardi, mendukung penjelasan disampaikan oleh PT ASDP.

"Tukar guling itu punya dasar, tentu ada hitungannya. Mungkin yang tahu tukar guling itu hanya kita tetapi masyarakat luas belum tentu mengetahuinya. Jangan sampai pengetahuan kita hanya di ujungnya saja sehingga perlu penjelasan lebih rinci dari ASDP. Sebentar saat pulang bisa saja masyarakat bertanya, bagaimana mau dijelaskan kalau kita tidak tahu lebih rinci," kataYosep.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved