Berita Kota Kupang

Tarung Derajat Kota Kupang Ikut Diklat Pelatih di Bandung. Ini Tujuannya

kegiatan pelatihan tersebut selain untuk peningkatan kapsitas pelatih, namun juga untuk silaturahim bagi seluruh pelatih

Tarung Derajat Kota Kupang Ikut Diklat Pelatih di Bandung. Ini Tujuannya
istimewa
peserta diklat tarung derajat di Bandung tanggal 27-30 September 2018 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG -Keluarga besar Pengurus Tarung Derajat Kota Kupang mengirim seorang pelatih tarung derajat Kota Kupang atas nama  Ferdi N. ( Ferdi adalah Sekum Tarung Derajat Kota Kupang )

Ferdi mengikuti diklat peningkatan kapasitas pelatih Tarung Derajat tingkat  nasional di Bandung, Provinsi Jawa Barat berlangsung tanggal  27 - 30 September 2018.

Baca: 3 Pemain Timnas U-16 Australia Ini Wajib Diwaspadai Timnas U-16 Indonesia

Demikian informasi Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Tarung Derajat Kupang, Fransiskus Sales, SPd,  M.Pd, kepada wartawan Pos Kupang.com, Minggu (30/9/2018).

"Maksud dari kegiatan pelatihan tersebut selain untuk peningkatan kapsitas pelatih, namun juga untuk silaturahim bagi seluruh pelatih Tarung Derajat seluruh Indonesia," kata Frans Sales.

Tujuang lain kegiatan diklat, kata Frans, untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan, sikap dan keterampil/skill teknik juga taktik beladiri tarung derajat.

"Tarung derajat adalah cabang olahraga beladiri yang lahir dari dari rahim, Bumi Nusantara yang kita cintai yaitu Indonesia. Tarung Derajat harus dibudayakan kepada masyarakat karena olahraga bela diri ini yang merupakan budaya bangsa selain pencak silat sehingga  harus kita lindungi namun jugakita lestarikan dan kita tingkatkan pembinaannya menjadi landasan/ topangan pretasi olahraga Indonesia di masa mendatang," jelas Frans Sales.

Peserta yang hadir dalam kegiatan dari 34 Provinsi seluruh indonesia.

"Materi yang diberikan yaitu, teori, dan praktek. Sedangkan pemateri dari unsur sang guru besar dan tokoh pencipta olahraga beladiri Tarung Derajat bapak  Ahmad Derajat, Sang Guru Muda, PB.TD unsur dari Kemenpora RI ,dan dari akademisi," tambahnya.

Pengurus Tarung Derajat Kota Kupang berpikir, lanjutnya, diklat ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan secara baik demi peningkatan kualitas pelatihTarung Derajat Kota Kupang

Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan atlet tarung derajat yang dapat berprestasi pada tingkat daerah, nasional dan internasional yang seharusnya didukung  kulitas sumberdaya pelatih yang memiliki kompetensi wawasan keilmuan , sikap dan keterampilan/skill yang memadai.

"Pelatih tarung derajat ibarat seorang arsitek handal yang mampu mengarsitek fisik, teknik, taktik dan mental yang integrasi secarah penuh. Dan untuk untuk tampil maksimal pada suatu even lokal, nasional dan internasional untuk menjaga pretise suatu daerah , bangsa. Kami pengurus tarung derajat mendukungan dan terlibat bersama  seluruh elemen masyarakat Kota Kupang demi memajukan Tarung Derajat  kedepannya. Salam Olahraga ...Jaya...Kota Kupang ... Emas. Box." (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved