Berita Nasional

Partai Berkarya Gelar Nonton Bareng G30S/PKI

Partai Berkarya yang berisikan para sejumlah anggota keluarga Presiden kedua RI Soeharto menggelar acara nonton bareng film Pemberontakan G30S/PKI.

Partai Berkarya Gelar Nonton Bareng G30S/PKI
pos kupang.com. oby lewanmeru
Sekretaris DPW Partai Berkarya Provinsi NTT, Zulkifli memberi keterangan pers tentang proses perekrutan bakal calon legislatif dari Partai Berkarya di Posko Partai Berkarya, Kamis (29/3/2018).

POS-KUPANG.COM | JAKARTA- Partai Berkarya yang berisikan para sejumlah anggota keluarga Presiden kedua RI Soeharto menggelar acara nonton bareng film Pemberontakan G30S/PKI.

Acara berlangsung di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi, alis Titiek Soeharto, menyatakan, partainya menggelar acara menonton bersama film tersebut agar masyarakat tidak melupakan sejarah.

"Jadi tujuannya adalah agar kita tidak melupakan tragedi G30S/PKI tahun 1965 tentang pengkhianatan dan kekejaman yang dilakukan PKI terhadap jenderal-jenderal," kata putri kedua Soeharto itu di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Ia menambahkan, partainya sengaja memilih memutar versi lengkap film ini yang berlangsung selama 4 jam.

Ia berharap dengan memutar versi lengkap film tersebut masyarakat benar-benar memahami apa yang terjadi pada 30 September 1965. Saat ditanya adanya sejumlah pihak yang mengkritik film tersebut lantaran dinilai politis, Titiek tak memedulikannya.

Banyaknya itu berapa banyak sih (yang mengkritik)? Kan ada beberapa orang ya kalau mayoritasnya korban yang lebih banyak adalah korban PKI, bukannya PKI sendiri. Saya rasa kami jalan aja terus dengan sejarah yang memang terjadi di negara ini," ucap Titiek.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Partai Berkarya Gelar Nonton Bareng G30S/PKI", https://nasional.kompas.com/read/2018/09/30/21301411/partai-berkarya-gelar-nonton-bareng-g30spki.
Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Ana Shofiana Syatiri

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved