Berita Kabupaten Ende

KPA Ende Bentuk Warga Peduli Aids Di Desa Nanganesa

Warga peduli AIDS "WPA" Merupakan kelompok masyarakat yg terdiri dari komponen disuatu lingkungan Kelurahan/Desa

KPA Ende Bentuk Warga Peduli Aids Di Desa Nanganesa
Pos Kupang/ant
HIV/AIDS (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM|ENDE--Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Ende melakukan sosialisasi tentang Narkoba, HIV-AIDS dan Pembentukan Warga Peduli AIDS Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende.
Valens dari KPA Ende mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (29/9/2018) di Ende.

Valens mengatakan warga peduli AIDS "WPA" Merupakan kelompok masyarakat yg terdiri dari komponen disuatu lingkungan Kelurahan/Desa. Sehingga masyarakat desa dan kelurahan menjadi terlibat langsung dlm penanggulangan HIV-AIDS.

Dikatakan tujuan WPA yaitu menggerakan masyarakat untuk ikut serta terlibat secara langsung dalam upaya pencegahan dan penanggulangan AIDS.

Isu-isu penting yang menjadi perhatian WPA antara lain, ibu hamil positif, bayi dan anak yang terinfeksi hiv, pacaran yang tidak sehat, penyakit infeksi menular seksual dilingkungan masyarakat, stigma dan diskriminasi, pekerja sex, layanan kondom, layanan pemeriksaan dan layanan pengobatan.

Unsur-unsur dalam WPA ujar Valens antara lain aparat Desa/Kelurahan, Bidan/tenaga kesehatan, pengurus PMI, tokoh agama, tim penggerak PKK Desa/kelurahan, RT/RW, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda sesuai kebutuhan di Desa/kelurahan.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved