Berita Rekrutmen CPNS 2018

BK-Diklat dan GGD Nagekeo Gelar Simulasi Seleksi CPNS 2018, Ini Tujuannya

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan bersama Guru Garis Depan (GGD) Nagekeo menggelar simulasi seleksi CPNS 2018.

BK-Diklat dan GGD Nagekeo Gelar Simulasi Seleksi CPNS 2018, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana kegiatan Try Out Seleksi CPNS 2018 yang digelar oleh BK-Diklat bersama GGD Nagekeo di SMPN I Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (29/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan bersama Guru Garis Depan (GGD) Nagekeo menggelar simulasi seleksi CPNS 2018.

Kegiatan simulasi ini digelar di SMP Negeri 1 Aesesa di Penginanga Kecamatan Aesesa Mbay, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan ini melibatkan ratusan peserta calon pelamar CPNS 2018 tingkat Kabupaten Nagekeo.

Baca: Keluarga Korban Pembunuhan Minta Pelaku Segera Ditangkap

Kepala BK-Diklat Nagekeo, Bertin Seke, mengatakan, simulasi sangat penting dilakukan guna untuk bisa mengetahui proses serta tahapan dalam seleksi CPNS 2018.

"Hari simulasi di SMPN I Aesesa," ujar Bertin, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (29/9/2018).

Sementara ketua panitia kegiatan, Ali, menjelaskan, kegiatan try out ini merupakan kerjasama BK-Diklat Nagekeo bersama Guru Garis Depan Nagekeo.

Baca: UGM Kerja Sama Pemprov NTT Kembangkan Budidaya Padi dengan Metode SRI

"Selain Try Out GGD juga memberi pengarahan kepada calon peserta terkait tip bagaimana agar bisa lolos SKD, atau memenuhi nilai ambang batas (passing grade)," papar Ali.

Guru Garis Depan yang mengabdi di Nagekeo ini juga mengatakan, peserta yang ikut tidak dipungut biaya dan peserta sangat antusias dalam kegiatan ini.

"Peserta Tryout SKD CPNS tidak mengeluarkan biaya sama sekali karena kegiatan GGD dan BK Diklat ini Gratis," ujar Ali. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved