Berita Kabupaten Ende

Bupati Ende Lantik 9 Penjabat Kepala Desa

Bupati Ende, Ir Marsel Petu bertempat di Aula Lanta2 Kantor Bupati Ende, melantik dan mengambil sumpah 8 penjabat kepala desa

Bupati Ende Lantik 9 Penjabat Kepala Desa
POS KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Bupati Ende, Ir Marsel Petu Melantik Kepala Desa. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE---Bupati Ende, Ir Marsel Petu bertempat di Aula Lanta2 Kantor Bupati Ende, Jumat (28/9/2018) melantik dan mengambil sumpah 8 orang penjabat kepala  desa.

Penjabat Kepala Desa Tomberabu 2, Tendambepa, Demulaka, Mukureku, Nuamuri Barat, Nanganesa, Natanangge, Kazokapo dan Penjabat Kepala Desa Aewora serta Peresmian Anggota BPD Desa Wolokelo, Wawonato, Ranoramba, Embuterhu, Urhuramba Barat, Nemboramba, Randorama dan Teozakaramba.

Baca: Alumni Sebut Sam Haning Sebagai Pahlawan

Baca: Kodim Sumba Timur, Letkol Inf.Zaenuddin, SE Tanam 300 Pohon Bakau di Pantai Asrama Kota Waingapu

Pelaksanaan pelantikan itu dihadiri oleh Asisten 1 Setda Ende, Kornelis Wara dan Asisten 2 Setda Ende, Kosmas Nyo serta Asisten 3, Vitalis Tote juga para kepala dinas dan badan serta bagian Lingkup Setda Ende.

Dalam sambutannya Bupati Marsel mengatakan, sebagai Penjabat Kepala Desa harus pahami bahwa sebagai wilayah otonomi, desa memiliki hak untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri dengan mengedepankan partisipasi masyarakat. Dimana penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa harus dapat mewujudkan peran aktif masyarakat.

Baca: BREAKING NEWS: Diduga Stres, Rifat Akhir Hidup Dengan Gantung Diri

Dikatakan fokus perhatian penjabat Kepala Desa saat ini adalah melaksanakan dan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah ada yang telah diletakkan Kepala Desa sebelumnya serta terus melakukan koordinasi dan membangun kolaborasi peran dengan komponen masyarakat yang ada di desa sampai pada pemilihan kepala desa defenitif nantinya. (*)


Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved