Berita Lembata

Bukit Cinta Jadi Destinasi Impian

WAJAH Bukit Cinta kian elok di pandang mata. Bila senja tiba, bukit-bukit di sekitar menjelma seperti dibalut emas.

Bukit Cinta Jadi Destinasi Impian
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
BUKIT CINTA -- Wajah Bukit Cinta di Kabupaten Lembata, NTT, Jumat (28/9/2018. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- WAJAH Bukit Cinta kian elok di pandang mata. Bila senja tiba, bukit-bukit di sekitar menjelma seperti dibalut emas. Dan,
bila malam hari, temlat itu seakan berubah jadi kota kecil, penuh warna warni.

Dinamika Bukit Cinta itu demikian kuat. Apalagi lokasi tersebut ditata semakin baik dari waktu ke waktu. Situasi wisata pun kian menonjol apalagi berkenaan dengan Festival 3 Gunung yang sekarang ini sedang berlangsung.

Bukit Cinta yang dulunya hanya sebatas enak diucap kini telah berubah signifikan. Tempat itu makin indah sepanjang saat. Keindahannya terasa sempurnah manakala petang datang menjemput. Dan, panorama sunset-nya sangat luar biasa kala diabadikan dari Bukit Cinta.

Adalah Nanang, seorang arsitek Jakarta yang mengungkapkan kekagumanannya atas Bukit Cinta. "Tempat ini tiada duanya di dunia. Lokasi yang paling indah untuk mengabadikan sunset, hanya ada di Bukit Cinta Lembata," ujarnya ketika ditemui Pos Kupang.Com di Bukit Cinta, Jumat (28/9/2018) malam.

Dikatakanya, baru pertama kali ia berkunjung ke Lembata. Namun kesan yang didapatkannya, adalah keindahan Bukit Cinta sangat luar biasa. Keindahan lokasi itu tak pernah didapatkannya di tempat lain.

"Ketika saya mengirimkan foto okasi Bukit Cinta ke teman-teman saya, mereka mengira saya sedang berada di luar negeri. Padahal saya sedang berada di Lembata. Ini menunjukkan bahwa tempat ini sangat menakjubkan," ujar Nanang dibenarkan teman-temannya yang juga baru tiba di Lembata.

Penuturan tamu asal Jakarta tersebut sesungguhnya bukan hal yang berlebihan. Sebab Bukit Cinta yang sekarang telah banyak berubah. Bukit ini seakan menjadi destinasi impian di Kabupaten Lembata pada hari-hari yang akan datang. Pasalnya, dari atas puncak bukit ini, Anda akan menyaksikan betapa hebatnya anugerah Tuhan atas lokasi tersebut.

"Kalau tempat ini ditata secara baik sesuai peruntukannya, maka wajah
Bukit Cinta ini akan sangat menawan. Yang bagusnya, adalah pemerintah telah berkomitmen kuat untuk membangun lokasi ini. Untuk itu tinggal dukungan dari masyarakat. Jika masyarakat mendukung penuh program pemerintah, maka Bukit Cinta ini akan mampu menarik gerbong pembangunan lainnya di daerah ini," ujar Nanang diiyakan teman-temannya.

Ungkapan yang sama disampaikan warga lain yang sering berkunjung ke Bukit Cinta selama Festival 3 Gunung berlangsung. Mereka meminta agar festival tersebut diperpanjang lagi biar beberapa hari saja. Sebab tempat yang dulunya tak membawa manfaat itu, kini mulai.menjelma menjadi ladang untuk mendapatkan duit.

"Kalau memang festival ini akan segera berakhir, tapi kami minta supaya ke depan pemerintah terus menyelenggarakan kegiatan seperti ini di tempat ini. Festival ini telah memberi kami sesuatu yang berguna bagi keluarga," ujar Maria Tapun, seorang pedagang kaki lima. (*)

BUKIT CINTA -- Wajah Bukit Cinta di Kabupaten Lembata, NTT, Jumat (28/9/2018.
BUKIT CINTA -- Wajah Bukit Cinta di Kabupaten Lembata, NTT, Jumat (28/9/2018. (POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN)
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved