Berita Pendidikan

Ajak Siswa Kawal Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Ini Yang Dilakukan Ombudsman NTT

Darius menjelaskan, sebagai gambaran, saat ini, rata-rata akses kunjungan dan telepon ke kantor Ombudsman setiap bulan naik.

Ajak Siswa Kawal Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Ini Yang Dilakukan Ombudsman NTT
Ricardus Wawo
Pelatihan Jurnalistik 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Ombudsman RI Perwakilan NTT mengajak para siswa untuk bersama mengawal penyelenggaraan publik karena dibutuhkan kepedulian dan partisipasi dari semua pihak.

Ombudsman Perwakilan NTT melalui program pelatihan jurnalistik bagi siswa SMK/SMA di Kota Kupang dengan tema "Potret Pelayanan Publik Dalam Lensa Siswa" maka diharapkan siswa bisa lebih paham mengenai Ombudsman RI.

Pelatihan ini berlangsung di Kantor Pos Kupang, Kamis (27/9/2018) diikuti 30 siswa dari 15 SMA dan SMK di Kota Kupang.

Baca: Darurat Tsunami Campak dan Rubella

Pesertanya adalah siswa yang mengelola majalah dinding di sekolah masing-masing.

"Melalui pelatihan hari ini, kami telah memiliki kawan sebanyak 30 orang yang tersebar di 15 SMA/SMK di Kota Kupang untuk bersama mengawal pelayanan publik," kata Kepala

Ombudsman Indonesia Perwakilan NTT, Darius Beda Daton dalam sambutan saat pembukaan kegiatan pelatihan jurnalistik.

Ia menjelaskan, kegiatan diinisiasi oleh Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan NTT dengan tujuan memberikan edukasi kepada siswa-siswi terkait peran, tugas, dan fungsi Ombudsman RI sebagai lembaga pengawas pelayanan publik.

Baca: Bupati Matim Drs. Yoseph Tote, M.Si, Maju Caleg DPR RI, Wabup Agas Lanjutkan Roda Pemerintahan

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menstimulasi para siswa agar lebih peka terhadap isu-isu penyelenggaraan pelayanan publik di sekitar siswa. Sebab pelayanan publik dibutuhkan seseorang sejak lahir hingga meninggal dunia. Dibutuhkan kepedulian dan partisipasi dari kita semua untuk selalu memberi masukan dan komplain jika pelayanan tersebut belum sesuai standar," ujarnya.

Darius menjelaskan, sebagai gambaran, saat ini, rata-rata akses kunjungan dan telepon ke kantor Ombudsman setiap bulan naik.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved