Berita Kota Kupang Terkini

Pater Rektor Unwira Kupang Bahagia Tiup Lilin Dies Natalis ke-36

Raut wajah bahagia tergambar jelas pada Pater Rektor Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD saat meniup lilin

Pater Rektor Unwira Kupang Bahagia Tiup Lilin Dies Natalis ke-36
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana acara puncak Dies Natalis Unwira Kupang ke-37 di lantai III gedung FKIP Unwira, Penfui, Kota Kupang, Kamis (27/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Raut wajah bahagia tergambar jelas pada Pater Rektor Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD saat meniup lilin Dies Natalis Unwira Kupang ke-37, Kamis (27/9/2018)

Sebelum meniup lilin dies natalis, dinyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, Panjang Umurnya dan Tiup Lilin secara bersama oleh Pater Rektor Unwira, Wakil Rektor I Unwira, Dr. Ir. Yos M. Lay Nurak M.Si; Dekan FKIP Unwira, Dr. Damianus Talok M.A ; Dekan FMIPA Unwira, Drs. Stefanus Tanis M.Si, para dosen dan tenaga kependidikan serta ratusan mahasiswa Unwira Kupang di lantai III gedung FKIP Unwira, Penfui, Kota Kupang.

Keceriaan dan suasana penuh keakraban serta kekeluargaan pun terasa saat Pater Rektor Unwira yang mengenakan kemeja batik berwarna hijau muda memotong kue dies natalis dan membaginya kepada para pejabat universitas, dosen dan perwakilan mahasiswa yang hadir dalam kesempatan itu.

Baca: PT PKGD Sesalkan Sikap Mantan Bupati Kupang Titu Eki

Dalam sambutannya, Pater Dr. Philipus Tule.SVD mengatakan tema dies natalis ke-36 yakni menuju era Industri 4.0 berbasis penelitian dan informasi dipilih karena dewasa ini Pembelajaran Berbasis Riset (PBR) telah menjadi salah satu dari metode yang gencar dilakukan di semua perguruan tinggi.

"Metode ini berusaha mengintegrasikan riset ke dalam proses pembelajaran yang aktif, kreatif dan inovatif. Oleh karena itu dalam rangka dies natalis Unwira ke-36 ini kita telah mengundang Prof Dr.Ocky Karna Radjas,M.Sc, (Direktur Riset dan Pengabdian pada Masyarakat Kemenristekdikti) untuk memberikan kuliah umum dengan topik Pendidikan Berbasis Riset dan Sosialisasi Rencana Induk Riset Nasional 2017-2045 didukung pemateri dari internal kita, Dr Elvis Albertus (Dosen Prodi Bahasa Inggris) dengan topik Unwira Mengantisipasi Plagiarisme," katanya.

Baca: Semua Parpol di Ngada Sudah Serahkan LADK Perbaikan

Lanjutnya, diharapkan dari masukkan dalam kuliah umum tersebut para dosen dan mahasiswa Unwira Kupang akan lebih bersemangat dalam melakukan riset dan pengabdian masyarakat serta publikasi ilmiah dan menghindari praktek plagiarisme.

"Dengan begitu kita akan menyerap begitu banyak dana hibah dari Menristekdikti yang disiapkan dan mendongkrak peringkat Unwira ke depan," imbuhnya.

Dikesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan dies natalis ke-36 Unwira Kupang juga telah melakukan pameran karya inivasi dan publikasi penelitian dari berbagai prodi di Unwira dan dilihat langsung oleh Prof Dr.Ocky Karna Radjas,M.Sc selaku Direktur Riset dan Pengabdian pada Masyarakat Kemenristekdikti.

Selain itu, diberitahukan peningkatan Bandwitch Internet Unwira Kupang yang sebelumnya hanya 30 MBPS telah dinaikkan menjadi 300 MBPS.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved