Berita Kabupaten Ngada

Kasus OTT Di Dukcapil Ngada Siap P21, Ini Penjelasan Kapolres!

Ya ada beberapa kasus yang sedang kita tangani diantaranya PLTS dan Dukcapil (OTT) sedang tunggu dari kejaksaan, bukan kita yang terlalu

Kasus OTT Di Dukcapil Ngada Siap P21, Ini Penjelasan Kapolres!
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Kapolres Ngada, AKBP Firman Affandi, S.I.K

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kapolres Ngada, AKBP Firman Affandi, S.I.K, mengatakan, pihaknya tidak memperlambat penanganan kasus yang terjadi di Ngada.

"Ya ada beberapa kasus yang sedang kita tangani diantaranya PLTS dan Dukcapil (OTT) sedang tunggu dari kejaksaan, bukan kita yang terlalu lama," ungkap AKBP Firman, kepada POS KUPANG.COM, Kamis (27/9/2018).

Baca: Pimpinan Bank Ditikam Karyawatinya Saat Keduanya Menunggu Nasabah, Apa Penyebabnya?

AKBP Firman juga mengatakan pihaknya sangat serius dan profesional dalam menangani kasus di Ngada.

AKBP Firman juga mengaku, terkait kasus OTT di Dukcapil Ngada, berkasnya sudah P21.

"Dukcapil (kasus OTT) tinggal menunggu tanda-tangan pak Kajari Ngada. Sudah p21 minggu depan dan akan kita serahkan tersangka dan BB ke kupang.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Ngada, Anggoro C Wibowo, mengatakan, pihaknya siap menyerahkan berkas perkara Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh
Unit Tindakan Satgas Saber Pungli Kabupaten Ngada dipimpin Kasat Reskrim Polres Ngada saat itu Andre Simamora.

Menurut Anggoro kasus tersebut segera dilakukan P21 karena tinggal menunggu Kajari Ngada Suwarno yang sedang bertugas keluar daerah.

"Kajari datang kita segera proses untuk ditingkatkan ke P21. Semua berkas sudah beres tinggal dilimpahkan. Saya tidak akan main main yang namanya kasus korupsi, "ujarnya.

Anggoro juga mengatakan kasus Dugaan Gratifikasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ngada yang mana terjadi Rabu, (18/4) sekitar pukul 15.30 di Kantor Dukcapil Ngada yang berlokasi di Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa tidak benar kalau pihaknya tidak memprosesnya. Karena unsur pidana sudah jelas.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved