Berita Kota Kupang Terkini

Karina Meliala Ingin Mencoba Jadi Jurnalis

Karina Meliala sudah penasaran dengan dunia jurnalistik ketika dipilih mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Ombudsman RI Perwakilan NTT

Karina Meliala Ingin Mencoba Jadi Jurnalis
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Karina Meliala 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Karina Meliala sudah penasaran dengan dunia jurnalistik ketika dipilih mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Ombudsman RI Perwakilan NTT di Kantor Harian Pagi Pos Kupang, Kamis (27/9/2018).

Karena rasa penasaran itulah, Ketua OSIS SMA Kristen Tunas Bangsa Kupang ini tampak antusias dan bersemangat mendengarkan pemaparan materi dari para nara sumber yang dihadirkan Ombudsman RI Perwakilan NTT di Kantor Harian Pagi Pos Kupang.

Dara berusia 15 tahun yang akrab disapa Karin ini merasa sangat bersyukur bisa terlibat dalam kegiatan pelatihan ini.

Baca: Menuju Good University Governance, SPI Undana Gelar Workshop

"Saya belajar bagaimana menulis berita yang baik apalagi banyak pengetahuan baru yang tidak bisa ia peroleh di bangku sekolah," ungkapnya merekah senyum.

Selain itu, anak kedua dari pasangan Emil Tri Meliala dan Rayana Saragih ini juga berkomitmen untuk membagi informasi dan pengetahuan baru yang ia peroleh kepada teman temannya di sekolah.

Baca: Pater Rektor Unwira Kupang Bahagia Tiup Lilin Dies Natalis ke-36

Satu hal yang penting untuk dibagikan kepada teman temannya menurut Karin adalah bagaimana menangkal berita hoax yang berseliweran di media sosial.

"Menyaring berita yang diterima, berita negatif jangan disebarkan, cari tahu sumber terpercaya atau tidak," kata remaja berdarah Batak ini.

Setelah mengikuti pelatihan bertema: "Potret Pelayanan Publik Dalam Lensa Siswa" ini Karin yang kini tinggal bersama orangtuanya di Perumahan Matani pun sangat tertarik dengan dunia jurnalisme walau sejak kecil ia sudah bercita cita menjadi akuntan. "Saya ingin mencoba jadi jurnalis," katanya tersenyum.

Karin berharap kegiatan serupa bisa diselenggarakan lagi dan melibatkan lebih banyak siswa karena sangat berguna.
Ia sendiri berterima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan NTT dan POS-KUPANG.COM yang telah mengundang mereka untuk belajar jurnalistik. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved