Breaking News:

Berita Manggarai Barat Terkini

Hari Ini Batas Akhir Perbaikan Pelaporan Dana Kampanye dari 4 Parpol di Manggarai Barat

Hari ini Kamis (27/9/2018), merupakan batas akhir perbaikan pelaporan dana kampanye dari Partai Politik (Parpol) ke KPU.

Penulis: Servan Mammilianus | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Hari ini Kamis (27/9/2018), merupakan batas akhir perbaikan pelaporan dana kampanye dari Partai Politik (Parpol) ke KPU. Selanjutnya, besok Jumat (28/9/2018), KPU akan meminta klarifikasi terhadap Parpol yang tidak memperbaiki laporannya.

Ketua KPU Manggarai Barat (Mabar), Hironimus Suhardi, menyampaikan bahwa dari 16 parpol terdapat 4 parpol di daerah itu yang harus memperbaiki laporan keuangan dana kampanye.

"Hari ini sampai pukul 18.00 Wita sebagai batas akhir perbaikan pelaporan dana kampanye Parpol. Ada empat Parpol di daerah ini yang harus memperbaiki pelaporannya, yaitu PDIP, PAN, Demokrat dan Perindo. Tiga dari empat Parpol itu sudah masukan perbaikan pelaporannya, saat ini kami masih menunggu dari Perindo," kata Hironimus yang ditemui di kantornya, Kamis sore.

Baca: Test Urin Dosen Unipa Negatif Narkoba

Disampaikannya, bila ada Parpol yang tidak melakukan perbaikan maka KPU akan meminta klarifikasi dari Parpol bersangkutan pada Hari Jumat (28/9/2018).

"Sebelumnya semua Parpol memenuhi syarat dalam hal waktu penyampaian laporan awal dana kampanye. Namun dari semua Parpol itu ada yang harus diperbaiki sehingga diberikan waktu perbaikan," kata Hironimus.

Baca: Tuntut Jokowi Perbaiki Situasi Ekonomi, Aktivis HMI Datangi Mapolda dan DPRD NTT

Beberapa parpol yang melakukan perbaikan tersebut kata dia karena ada salah tulis pada format yang sudah disiapkan.

Waktu yang disiapkan untuk perbaikan pelaporan dana kampanye kata dia, mulai berlangsung sejak tanggal 23 September 2018 sampai 27 September 2018. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved