Berita Regional Terkini

Gudang Pabrik Pupuk Terbesar Ini Terbakar

Satu unit gudang pupuk di Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan terbakar, Kamis (27/9/2018).

Gudang Pabrik Pupuk Terbesar Ini Terbakar
Muhamad Syahri Romdhon/kompas TV Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran 

POS-KUPANG.COM | ACEH UTARA - Satu unit gudang pupuk di Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan terbakar, Kamis (27/9/2018).

Gudang tersebut sebelumnya milik PT Aceh Asean Ferlizer (PT AAF) yang kini disewa PT Pupuk Iskandar Muda.

Kapolsek Dewantara, Aceh Utara, AKP Erpansyah menyebutkan, informasi awal, api diduga berasal dari sisa pengerjaan bangunan tersebut.

Baca: Karina Meliala Ingin Mencoba Jadi Jurnalis

Pasalnya, sebelum kejadian, pekerja mengelas dinding gudang dengan bahan aluminum. "Setelah pekerja pulang, api baru membesar. Diduga percikan api tadi membakar jeriken kosong yang ada di lokasi lalu merembet ke dinding. Ini dugaan awal kita," tutur Erpansyah.

Baca: Menuju Good University Governance, SPI Undana Gelar Workshop

Dia menjelaskan, kasus itu kini dalam penyidikan Polsek Dewantara. Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Pasalnya kawasan itu tidak ada aliran listrik permanen.

Sementara itu, Manajer Hubungan Masyarakat PT PIM Aceh Utara, Zulfan menyebutkan, angka pasti jumlah pupuk yang terbakar sedang dihitung oleh tim teknis.

Penyelidikan penyebab kebakaran juga diinvestigasi perusahaan pupuk terbesar di Aceh itu.

"Kalau suplai ke masyarakat atau petani tidak terpengaruh dengan musibah kebarakan itu. Karena gudang itu diperuntukan menyimpan stok pupuk atau cadangan. Sedangkan stok utama untuk petani aman," kata Zulfan.

Dia memastikan, tidak akan ada gangguan suplai pupuk ke masyarakat pascakebarakan tersebut. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved