Berita Rekrutmen CPNS 2018

Pendaftaran CPNS Masih Menunggu Petunjuk BKN

Proses pendaftaran CPNS di Kabupaten Malaka tahun 2018 belum dilakukan karena masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari BKN.

Pendaftaran CPNS Masih Menunggu Petunjuk BKN
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Ruang pelayanan yang sudah disiapkan BKPSDM Kabupaten Malaka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Proses pendaftaran CPNS di Kabupaten Malaka tahun 2018 belum dilakukan karena masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari BKN.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu (26/9/2018), di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka belum ada aktivitas pendaftaran CPNS.

Badan KPSDM Malaka sudah mempersiapkan tempat untuk pelayanan. Mereka sudah membangun satu ruangan khusus di depan kantor untuk memberikan pelayanan saat proses pendaftaran CPNS di Kabupaten Malaka.

Baca: Atasi Kebutuhan Air Bersih Warga Lokorii, DPRD Sumba Barat Sarankan Keruk Kali Wangge

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka, Flora Fahik, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pembukaan pendaftaran belum dilakukan karena masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari BKN.

Baca: UGM Kerja Sama Pemprov NTT Kembangkan Budidaya Padi dengan Metode SRI

Pemerintah sudah mempersiapkan secara baik fasilitas pendukung dan tenaga SDM yang siap melayani para pencari kerja. Katanya, setelah nformasi dari BKN sudah menyatakan siap untuk membuka pendaftaran maka BKPSDM Malaka mulai melayani proses pendaftaran para pencari kerja.

Menurut Flora, pendaftaran CPNS dilakukan secara online dengan memenuhi semua persyaratan yang diberikan. Terkait persyaratan khusus, Florida mengatakan, persyaratan khusus tetap ada yakni, peserta seleksi harus memiliki KTP Malaka.

Flora mengimbau kepada para pencari kerja untuk mempersiapkan diri secara baik agar bisa berkompetisi dalam seleksi CPNS tahun 2018. Karena begitu banyak pencari kerja yang akan mengikuti tes sementara kebutuhan untuk Kabupaten Malaka 500 orang dengan rincian, tenaga guru 131 orang, tenaga kesehatan 190 orang dan tenaga teknis 179 orang. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved