Berita Kabupaten Ende

Pemasangan Kamera CCTV di Ende untuk Bantu Tugas Polisi

Yang berwewenang melakukan penilangan adalah pihak kepolisian tentu kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian karena kami hanya

Pemasangan Kamera CCTV di Ende untuk Bantu Tugas Polisi
POS KUPANG.COM/ROMUALDUS
Kadis Kominfo Kabupaten Ende,Dra Ana Ani Labina 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Pemasangan kamera CCTV di Jalan Gatot Subroto, Kota Ende merupakan langkah awal dari pihaknya menuju pelaksanaan tilang secara online oleh pihak kepolisian karena dengan adanya kamera CCTV tersebut dapat dijadikan alat bagi pihak kepolisian untuk melakukan penilangan secara online maupun menindak pelanggar lalu lintas secara online.

Baca: 280 Warga dapat Pelayanan SIM dari Satlantas Polres Sumba Timur

Baca: Pria asal Kota Kupang Tewas di Tanjung Lia Opo Mauponggo-Nagekeo! Ini Penjelasan Kapolres

Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo Kabupaten Ende, Dra Ana Ani Labina mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (26/9/2018) di Ende.

“Yang berwewenang melakukan penilangan adalah pihak kepolisian tentu kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian karena kami hanya menyiapkan peralatan sedangkan urusan selanjutnya terkait dengan penilangan atau tindakan hukum lainnya menjadi ranah pihak kepolisian,”kata Ana Ani Labina.

Namun demikian dia berharap dengan adanya peralatan kamera CCTV setidaknya mampu membantu kinerja kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Mulai sekarang jangan coba-coba melakukan pelanggaran lalu lintas atau tindakan kejehatan lainnya di jalanan karena telah terpasang kamera CCTV yang akan merekam semua tindakan atau aksi di jalanan,”kata Ani Labina. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved