Berita Kabupaten Ende Terkini

Djafar Achmad Tegaskan ASN di Ende Harus Memahami Tugasnya

Menuju penyelenggaraan pemerintahan yang baik maka setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memahami dan mengetahui secara tepat uraian tugas.

Djafar Achmad Tegaskan ASN di Ende Harus Memahami Tugasnya
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Pegawai di lingkup Pemkab Ende sedang mengikuti kegiatan, Rabu (26/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Menuju penyelenggaraan pemerintahan yang baik maka setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memahami dan mengetahui secara tepat uraian tugas.

Hal ini merupakan salah satu elemen penting dalam organisasi, terutama dalam upaya mencapai apa yang menjadi tujuan dari organisasi.

Wakil Bupati Ende, Drs. Djafar Achmad mengatakan hal itu saat membuka kegiatan Penyusunan Indikator Kinerja Utama (IKU, Indikator Kinerja Kegiatan (IKK), Indikator Kinerja Individu (IKI) dan uraian tugas Perangkat Daerah Kabupaten Ende, Rabu (26/9/2018) di Aula Kantor Bupati Ende.

Baca: Pengendara Kendaraan Agar Berhati-hati Jika Melintasi Jalan antara Kelurahan Babau dan Oesao

Dikatakan uraian tugas ini menjadi dasar untuk menyusun indikator kinerja yang akan dituangkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Saat ini Pemerintah Indonesia termasuk Pemerintah Kabupaten Ende terus berupaya melaksanakan pembangunan diberbagai sektor kehidupan untuk mencapai sebuah perusahaan.

Baca: Wabup Ende Berharap Kinerja Pemerintahan Bersifat Transparan

Pembangunan yang dilaksanakan melalui pelaksanaan program dan kegiatan ini diharapkan dapat berjalan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah daerah harus mampu menerapkan sistem akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah mulai dari perencanaan hingga proses evaluasi. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved