Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Warga Kupang Ditemukan Tewas di Pantai Lia Opo Mauponggo, Nagekeo

Warga Mauponggo digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki. Mayat itu ditemukan di tanjung Lia Opo sebelah Barat Pantai Mauponggo.

Warga Kupang Ditemukan Tewas di Pantai Lia Opo Mauponggo, Nagekeo
ISTIMEWA
Suasana saat warga bersama TNI mengevakuasi mayat yang ditemukan tewas di Pantai Lia Opo Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Warga Mauponggo digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki.

Mayat itu ditemukan di tanjung Lia Opo sebelah Barat Pantai Mauponggo, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Selasa (25/9/2018) siang.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, dari Pendim Ngada, menyebutkan, sosok mayat yang diketahui bernama lengkap, Kornelis Evasius Wande (35) itu berasal dari Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Baca: Soal CPNS, Jimmi: Jangan Abaikan Tenaga Honorer di SMK

Awalnya pada Sabtu (22/9/2018) korban bersama saudara kandungnya, Stefanus Semu (43) dan kakak iparnya Martina Enga (34) datang dari Ende untuk melayat mertua dari saudara kandungnya yang meninggal di kampung Uluwagha Desa Wuliwalo, Kecamatan Mauponggo.

Selanjutnya Minggu (23/9/2018) sekira pukul 21.30 Wita korban bersama saudaranya, Stefanus Semu dan kakak ipar kembali ke Ende menggunakan mobil Avansa yang dikendarai oleh saudaranya Stevanus Semu.

Baca: Lulusan dengan Cum Laude dan Kaum Disabilitas Disiapkan Formasi CPNS di Manggarai Barat

Dalam perjalanan dari kampung Uluwagha, tepatnya diatas Tanjung Lia Opo, Kampung Maukeo, Desa Wolotelu, tiba-tiba korban menurunkan kaca jendela mobil dan langsung melompat keluar dan lari seperti orang kesurupan.

Pukul 22.00 Wita saudara Stevanus Semu datang melapor dan minta pertolongan di Polsek Mauponggo, kemudian bersama 3 orang anggota Polsek datang ke TKP untuk mencari keberadaan korban 24.00 Wita namun korban tidak ditemukan.

Keesokan harinya, Senin (24/9/2018 pukul 08.30 Wita Pjs. Danramil 04/Mauponggo, Peltu Usman Weh dan satu orang Babinsa Sertu Jumat Toyo Kale bersama masyarakat melakukan pencarian hingga pukul 11.00 Wita namun tidak juga ditemukan dan pencarian tetap dilanjutkan oleh keluarga dan masyarakat sampai tengah malam.

Upaya pencarian dilanjutkan, Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 14.00 Wita korban diketemukan oleh masyarakat dalam kondisi sudah meninggal dunia dan terapung di atas laut tepi pantai Lia Opo Desa Wolotelu, Kecamatan Mauponggo.

Warga, TNI dan Polisi langsung mengevakuasi Jenazah dengan menggunakan perahu nelayan menuju pantai Mauponggo dan langsung dibawa ke Puskesmas Mauponggo untuk divisum.

Sore harinya sekira pukul 16.30 Wita Jenazah langsung dibawa oleh keluarga menuju Ende untuk dimakamkan di Ende.

Permasalahan sudah ditangani oleh Polsek Mauponggo dan situasi aman dan kondusif. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved