Berita Kota Kupang Terkini

Lanud El Tari Kupang Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Sekitarnya

Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang menyelenggarakan bakti sosial kesehatan gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar Lanud El Tari Kupang.

Lanud El Tari Kupang Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Sekitarnya
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Danlanud El Tari Kupang, Kolonel Pnb Arief Hartono (kedua dari kiri) ketika memberikan semangat kepada peserta khitanan pada kegiatan bakti sosial kesehatan gratis yang dilaksanakan di RSAU El Tari Kupang, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI tahun 2018 dan peringatan ke-62 PIA Ardhya Garini, Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang menyelenggarakan bakti sosial kesehatan gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar Lanud El Tari Kupang.

Acara bakti sosial kesehatan gratis bagi masyarakat itu merupakan bagian dari rangkaian pelaksaanan peringatan ulang tahun TNI dan PIA Ardhya Garini yang telah dimulai pada bulan Agustus lalu.

Pelaksanaannya bakti sosial bagi warga ini dipustkan di Rumah Sakit Angkatan Udara El Tari, Penfui, Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Selasa (25/9/2018).

Baca: Dana Penanggulangan Bencana Kekeringan di TTU Hanya Rp 40 Juta

Danlanud El Tari Kupang, Kolonel Pnb Arief Hartono dalam sambutannya mengungkapak kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pengobatan umum secara gratis yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Baca: Formasi Khusus Eks Tenaga Honorer K2 di Manggarai Barat 3 Orang, Semuanya untuk Guru

"Penyelenggaraan bakti sosial ini merupakan bentuk nyata dan kepedulian TNI kepada masyarakat. Jadi kepada masyarakat, manfaatkanlah pelayanan kesehatan ini dengan sebaik-baiknya. Kami dari tim dokter TNI memberikan pelayanan kesehatan ini kepada masyarakat dengan tulus dan iklas demi membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehata," katanya.

Arief menjelaskan kegiatan bakti sosial kesehatan gratis ini meliputi kegiatan donor darah dan pengobatan gratis penyakit umum, pemeriksaan kandungan, pemeriksaan IVA, hepatitis serta khitanan.

"Ini kita lakukan dalam rangka peringatan ke-73 HUT TNI dan HUT ke-62 PIA Ardhya Garini tahun 2018," tambahnya.

Selain kegiatan bakti social kesehatan gratis bagi masyarakat, dalam rangka peringatan HUTnya yang ke-62, PIA Ardhya Garini juga telah mengadakan berbagai macam kegiatan seperti anjangsana di rumah purnawirana Lanud El Tari, anjangasan di Panti Asuhan ALMA dan Pondok Pesantren Tarbiatul Mualafid, serta peragaan ketrampilan membuat caver/sarung kotak hantaran, tisu dan toples menggunakan kain tenun kepada ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud El Tari.

"Sebelumnya juga telah dilakukan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kandungan dan donor darah di Kabupaten Kupang," lanjut Arief.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved