Berita Manggarai Terkini

Bupati Manggarai Minta Pemerintah Desa Lakukan Inovasi untuk Kepentingan Masyarakat

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H meminta aparat pemerintah desa dan semua pihak yang mengelola dana desa melakukan inovasi

Bupati Manggarai Minta Pemerintah Desa Lakukan Inovasi untuk Kepentingan Masyarakat
Pos Kupang/Eugenius Moa
Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, SH MH

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H meminta aparat pemerintah desa dan semua pihak yang mengelola dana desa melakukan inovasi yang berdampak pada kepentingan masyarakat.

Inovasi yang dibuat bertujuan mempercepat pembangunan desa agar masyarakat bisa keluar dari persoalan kemiskinan.

Permintaan Bupati Kamelus disampaikan saat membuka rapat koordinasi (Rakor) inovasi kabupaten dalam rangka sosialisasi penyedia peningkatan kapasitas desa yang berlangsung di Aula Efata-Ruteng, Selasa (25/9/2018) pagi.

Baca: Dinas Nakertrans Kupang Adakan Pemberdayaan Pangkas Rambut

Rakor yang dilaksanakan BPMD Manggarai ini dihadiri kades, camat tim inovasi, tenaga ahli, pendamping desa dan pendamping lokal desa di Manggarai.

Bupati Kamelus pun mencontohkan, di tingkat kabupaten ada program simantri yang dilakukan pemerintah guna mempercepat kesejahteraan petani di Manggarai.

Baca: Dinkes TTU Sweeping 311 Sasaran MR yang Terindikasi Sakit, Ini Tujuannya

"Inovasi-inovasi di desa semua memilikki tujuan membuat masyarakat sejahtera. Inovasi-inovasi harus diciptakan agar program dana desa bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat. Apalagi dana desa yang masuk ke desa tidak semuanya untuk program pembangunan fisik saja. Maka itu perlu inovasi agar lahir program yang berdampak langsung pada masyarakat," papar Bupati Kamelus.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Setda Manggarai, Ardianus Kenjuru mengatakan, rakor inovasi desa hanya berlangsung satu hari dan diisi dengan pemateri dari BPMD Manggarai dan Konsultan Pendamping Wilayah V NTT. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved