Berita Liga 1 2018

BREAKING NEWS: Menpora Imam Nahrawi Hentikan Sementara Pertandingan Liga 1 2018 untuk Haringga Sirla

Menpora, Imam Nahrawi, secara resmi menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan terhitung sejak hari ini, Selasa (25/9/2018).

BREAKING NEWS: Menpora Imam Nahrawi Hentikan Sementara Pertandingan Liga 1 2018 untuk Haringga Sirla
(Humas Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengikuti senam poco-poco dalam Pelatihan Penggerak Olahraga Senam Kebugaran Masyarakat di Kuningan, Jawa Barat, Selasa (10/07/2018) 

POS-KUPANG.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, secara resmi menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan terhitung sejak hari ini, Selasa (25/9/2018).

Keputusan Imam Nahrawi ini terkait dengan insiden meninggalnya Haringga Sirla sebelum laga Persib Bandung versus Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Pernyataan ini dikatakan Imam Nahrawi saat jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta Selatan.

"Kejadian ini bukan lagi tragedi sepak bola, tetapi nasional. Atas kejadian ini, kami sebagai pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan," ucap Imam Nahrawi.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada korban. Selain itu, selama liga dihentikan, kami akan melakukan evaluasi besar dan melihat langkah-langkah yang diambil PSSI sebagai pemegang tanggung jawab," tutur Imam Nahrawi menambahkan.

Selain menyesalkan kekerasan yang menimpa Haringga Sirla, Imam Nahrawi juga mengungkapkan kekecewaannya kepada panitia penyelenggara pertandingan.

Imam Nahrawi kecewa karena pertandingan tetap digelar padahal sudah memakan korban.

Sebelum memberikan pernyataan resminya, Imam Nahrawi mengungkapkan kekecewaannya itu melalui unggahan di akun Instagram pribadi pada Senin (24/9/2018).

Dalam unggahan tersebut, Imam Nahrawi menyampaikan ucapan belasungkawa atas insiden mengerikan ini.

Haringga Sirla Hingga Meninggal Dunia "Turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirla karena dikeroyok suporter di laga Persib vs Persija," tulis Imam Nahrawi.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved