Berita Kabupaten Sumba Timur

Warga Desa Matawai Pandangu, Sumba Timur Susa Air Bersih

masyarakat di Desa Matawai Pandangu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, NTT sangat menderita memperoleh air bersih.

Warga Desa Matawai Pandangu, Sumba Timur Susa Air Bersih
POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Seorang anak di Desa Matawai Pandangu sedang pergi mencari air dengan menggunakan transportasi kuda 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Warga masyarakat di Desa Matawai Pandangu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba Propinsi NTT sangat menderita air bersih. Untuk memperoleh air bersih warga terpaksa mencari di sungai yang jauh dari wilayah pemukiman.

Untuk bisa menjangkau sampai di mata air terjauh dengan topografis menurun yang terjal di padang dan mendaki yang menjulang, warga terpaksa menggunakan alat transportasi dengan kuda.

Baca: Pendaftaran CPNS di Mabar Mulai Tanggal 26 September Sampai 12 Oktober 2018

Baca: 15 Parpol di Malaka Sudah Laporkan Dana Kampanye

Salah seorang warga setempat Dapid L.Dindu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (24/9/2018) mengatakan warga di Desa itu cukup menderita air bersih sejauh ini. Warga untuk memperoleh air bersih warga terpaksa berjalan jauh hingga 7 dan 8 Kilometer guna mendapatkan air bersih dengan menggunakan transportasi kuda.

Camat Haharu Jacob Jeffry Supusepa juga kepada POS-KUPANG.COM, membenarkan hal itu.

Jeffry Supusepa juga mengatakan, bukan hanya warga di Desa persiapan Matawai Pandangu saja, namun juga warga di Desa induk Mbatapuhu juga menderita air bersih. Untuk memperoleh air bersih yang jauh di sungai-sungai warga menggunakan alat transportasi kuda.

Jeffry Supusepa juga mengatakan, terkait penderitaan air bersih yang dialami oleh warga tersebut, pemerintah akan tetap memperhatikanya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved