Berita Kabupaten Sumba Timur

Gereja Bethel Bangun Sumur Bor! Warga Matawai Pandangu Sumba Timur Bahagia

Sejumlah warga di Desa Persiapan Matawai Pandangu di Kecamatan Haharu, Sumba Timur, NTT bahagia mendapat sumur bor untuk air bersih

Gereja Bethel Bangun Sumur Bor! Warga Matawai Pandangu Sumba Timur Bahagia
POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Sumur bor yang sementara dikerjakan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Sejumlah warga di Desa Persiapan Matawai Pandangu di Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, NTT kini sedikit bernafas legah atas penderitaan air bersih yang mereka alami selama ini.

Pasalnya pihak gereja Bethel dari Korea Selatan dan Israel sedang membangun satu unit Sumur bor di kampung Matawai Pandangu.

Baca: Warga Desa Matawai Pandangu, Sumba Timur Susa Air Bersih

Dapid L. Pindu warga setempat kepada POS-KUPANG.COM, Senin (24/9/2018) menyampaikan terima kasih kepada Pihak gereja yang telah memperhatikan jemaatnya di Matawai Pandangu, meskipun tidak semua warga di wilayah Desa persiapan itu dapat kebahagian air dari sumur bor tersebut nantinya.

Baca: Pendaftaran CPNS di Mabar Mulai Tanggal 26 September Sampai 12 Oktober 2018

"Tapi sudah lumayan bagi sebagian warga, terima kasih banyak. Kami tidak bisa membalas kebaikan bapa ibu, tapi kami percayakan kepada Tuhan yang membalas kebaikan itu,"ungkap Dapid.

Sementara itu, Camat Haharu Jacob Jeffry Supusepa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak gereja yang telah memperhatikan umat sekaligus sebagai warga di desa persiapan tersebut.

Jeffry Supusepa juga meminta pihak pemerintah Desa jika, sumur bor tersebut sudah rampung dan jika dari pihak gereja merencana menyerahkan kepada Pihak Pemdes untuk menjadi aset Desa maka, siap membuatkan sertifikat tanah dan pembebasan tanah di area sumur bor tersebut meskipun tidak luas areanya.

"Karena ini sangat penting agar tidak ada persoalan di kemudian hari, dan masyarakat juga jika sumur bor ini sudah digunakan mohon menjaga,"ungkap Jeffry Supusepa. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved