Berita Kota Kupang Terkini

Model Baru TCP Dibina untuk Kampanyekan Tenun Ikat NTT

Erwin Yuan, Koordinator TCP mengatakan, para model baru yang lolos dalam audisi Model Hunt 2018 dibina untuk mengkampanyekan tenun ikat NTT

Model Baru TCP Dibina untuk Kampanyekan Tenun Ikat NTT
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Erwin Yuan, Koordinator Timor Creative People (TCP) saat diwawancarai POS-KUPANG.COM di Celebes Resto and Cafe Jl Perintis Kemerdekaan 1 nomor 1A Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (22/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Erwin Yuan, Koordinator Timor Creative People (TCP) mengatakan, para model baru yang lolos dalam audisi Model Hunt 2018 dibina untuk mengkampanyekan tenun ikat NTT, Senin (24/9/2018) sore.

Hal itu merupakan satu program kerja pembinaan dari TCP setelah lolos audisi sehingga para model baru diharapkan mampu bekerja dengan profesional dan memasifkan kampanye tenun ikat NTT kepada masyarakat.

"Bagi yang lolos, porsi latihannya lebih banyak karena akan masuk dalam lingkup TCP Model Profesional dimana mereka dituntut untuk mampu tampil profesional. Mereka juga diajak untuk berinovasi sebagai anak muda dalam melestarikan tenun dan mengajak anak muda dan juga masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal terkhususnya tenun," Tulis Erwin via pesan WhatsApp kepada POS-KUPANG.COM pada Senin sore.

Baca: Peringati Hari Tani Nasional, Petani Bawa Hasil Pertanian ke Gedung DPRD NTT

Ia menjelaskan, audisi yang digelar pada Sabtu (22/9/2018) lalu di Kota Kupang diikuti sebanyak 28 peserta yang mendaftar dan mengikuti audisi Model Hunt 2018 serta yang lolos pada tahap satu sebanyak 11 peserta pada tahap satu dan lanjut, Erwin, sebanyak tujuh peserta lolos sampai tahap kedua dalam audisi.

Baca: SMP Assumpta Kupang akan Bangun Kerja Sama dengan Harian Pagi Pos Kupang

"Dan yang terpilih sebagai new TCP sebanyak 7 orang," ungkap Erwin.

Bagi 11 peserta yang belum beruntung atau tidak lolos dimana hanya sampai tahap satu, kata Erwin, akan diikutsertakan dalam program TCP Modelling Class Batch 1 untuk dilatih lagi tanpa dipungut biaya (gratis).

Ditanya apakah akan mengadakan ivent Model Hunt guna mendapatkan bibit baru dan regenerasi model TCP, Erwin menjelaskan, pihaknya masih memfokuskan untuk pembinaan dan pemantapan para model yang baru saja lolos audisi.

Untuk diketahui, berikut nama ketujuh peserta yang lolos dalam Model Hunt 2018 sebagai model runway yang diadakan oleh TCP yakni Anastasya Debora Benyamin, Reiza Alfian, Putie Nezya Aurelya Wong, Erli Liani Apriani Tokan, Aulia Fatiha Tei, Kerinton Liyanto dan Merlisia Liyanto. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved