Berita Ekonomi Bisnis

Ini alasan mengapa OJK Belum Melakukan Fit and Proper Test Untuk Direksi Bank NTT

OTORITAS Jasa Keuangan Provinsi NTT belum menerima usulan nama calon direksi baru,untuk dilakukan fit and proper test.

Ini alasan mengapa OJK Belum Melakukan Fit and Proper Test Untuk Direksi Bank NTT
hermina pello
Kepala OJK Provinsi NTT, Winter Marbun 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT belum menerima usulan nama calon direksi baru, yakni direktur utama dan direktur umum Bank NTT untuk dilakukan fit and proper test.

Kepala OJK Kupang, Winter Marbun, Rabu (19/9/2018) mengatakan, Bank NTT belum mengirimkan pengajuan calon pengurus baru sehingga OJK belum memroses fit and proper tes.

Sementara pihak Komisi Remunerasi dan Nominasi (KRN) Bank NTT sedang melakukan finalisasi kelengkapan administrasi dari empat calon tersebut.

Baca: Nasabah Bank NTT Ini Dapat Hadiah Mobil Tanpa Diundi

Baca: Bank NTT Luncurkan Program CMS, Apa Saja Kelebihannya?

Komisaris Utama Bank NTT, Elias Hali Lanan, melalui telepon, Kamis (20/9/2018) mengatakan, tidak ada alasan lain untuk menunda atau mengulur proses tersebut.

"Kami hanya butuh kehati-hatian agar tidak terulang seperti kejadian yang lalu harus bolak-balik karena persyaratan administrasi belum lengkap. Persyaratan untuk mengikuti fit and proper test itu cukup banyak. Ada yang dibuat sendiri ada yang melibatkan orang lain seperti pengesahan-pengesahan dokumen," jelas Elias.

Baca: Hari Pertama Kerja! Bupati Sikka Temui Penjual di Pasar Alok

Baca: Tahbisan Mgr.Ewal Dimeriahkan 750 Anggota Koor

Elias meminta semua pihak bersabar karena proses sedang berjalan. "Tidak ada alasan lain. Dalam RUPS tidak diberi batas waktu. Kalau semua syarat administrasi sudah lengkap kami segera serahkan kepada OJK," jelas Elias.

Ia mengungkapkan, semua berkas para calon sudah di tangan Direktur Kepatuhan dan dalam proses pengecekan kelengkapannya.

Diberitakan sebelumnya, empat nama yang disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk diusulkan kepada OJK dalam rangka mengikuti fit and proper test menjadi Direktur Utama dan Direktur Umum Bank NTT hingga kini belum terlaksana.

Empat nama tersebut adalah Hilarius Minggu, dan Absalom Sine untuk calon dirut dan calon Dirum, yakni Didakus Adi Leba, dan Bonefasius Ola Masan.

RUPS telah menugaskan Komisaris Bank NTT untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan OJK terkait persiapan fit and proper test. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved