Berita Kabupaten Lembata Terkini

Wisatawan Bermalam di Pantai Tapobaran Lembata

30 wisatawan dari Jakarta, hari ini, Minggu (23/9/2018), akan bermalam di Pantai Tapobaran, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, NTT.

Wisatawan Bermalam di Pantai Tapobaran Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Tenda-tenda yang telah dibangun wisatawan di Pantai Tapobaran, Lembata, NTT, Minggu (23/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sedikitnya 30 wisatawan yang datang dari Jakarta, hari ini, Minggu (23/9/2018), akan bermalam di Pantai Tapobaran, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, NTT.

Wisatawan itu bermalam di pantai Desa Tapobaran setelah pulang dari Gunung Batutara yang letaknya di tengah laut di perairan Lembata.

Batutara merupakan salah satu dari tiga gunung berapi yang menjadi ikon baru pariwisata Lembata tahun 2018 ini.

Baca: Bupati TTU Kasih Bonus kepada Para Atlet, Ini Tujuannya

Setelah bermalam di pantai Tapobaran malam ini, puluhan orang Jakarta itu selanjutnya mendaki ke puncak gunung Lewotolok.

Lewotolok merupakan gunung api kedua yang nantinya ditaklukkan oleh orang-orang Jakarta tersebut.

Baca: Tangkal Hoax Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Polda NTT Bentuk Unit Cyber di Tingkat Polres

"Hari ini kami kemping di Pantai Tapobaran. Sementara sepanjang siang ini kami akan melakukan ujicoba paralayang di Nuhanera. Ada juga yang menjelajahi pulau tak berpenghuni yang memiliki panorama alam bawah laut terindah di dunia ini," ujar Adi Gerimu, Owner Way2East, yang memfasilitas wisatawan Jakarta ke Lembata, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Minggu (23/9/2018).

Dia menuturkan pada Minggu dinihari, mereka dihantar dengan kapal cepat Fantasi Express ke Batutara. Di Batutara, wisatawan itu menyaksikan aktivitas gunung api yang rutin menyemburkan lahar setiap 20 menit.

Dari Batutara, tutur Adi, mereka langsung ke Pantai Tapobaran. Di Tapobaran inilah wisatawan itu kembali menjelajahi Nuhanera sambil pilot paralayang melakukan ujicoba terbang di tempat tersebut.

Saat di Batutara, katanya, wisatawan merasakan sensasi aktivitas vulkanologi di tempat terssbut. Selain itu, menyaksikan dari dekat gunung api tersebut memuntahkan laharnya.

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved