Berita Kabupaten Flores Timur

Agus Boli Bagikan Pengalaman Hidup dan Organisasi di Kampus IKTL Larantuka

Agus Boli membagikan banyak pengalaman hidup dan berorganisasi bagi para mahasiswa.

Agus Boli Bagikan Pengalaman Hidup dan Organisasi di Kampus IKTL Larantuka
POS KUPANG.COM/FELIKS JANGU
Kuliah Umum- Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli menggelar kuliah umum di Kampus IKTL Larantuka Jumat (21/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli membawakan kuliah umum bagi ratusan mahasiswa kampus Institut Keguruaan dan Teknologi Larantuka Jumat (21/9/2018).

Agus Boli mendapat sambutan hangat keluarga besar IKTL dan membagikan banyak pengalaman hidup dan berorganisasi bagi para mahasiswa.

Agus Boli pertama-tama membuka kuliah umum dengan sebuah pertanyaan reflektif bagi para mahasiswa IKTL Larantuka dengan pertanyaan "Who am I?

Pertanyaan tentang jati diri dan bagaimana masa depan kelak diperjuangkan mulai sekarang ini. Agus Boli menceritakan pengalaman hidup dan perjuangannya sampai kini menjai orang kedua di Flotim.

Agus Boli mengisahkan lahir dari keluarga penuh kesusahan, mengalami berbagai kesulitan saat belajar di SD, SMP dan SMA.

Bahkan setelah tamat SMA, karena tidak bisa membiayai kuliah terpaksa merantau ke Malaysia. Setelah mengumpulkan uang cukup baru melanjutkan perkuliahan di Universitas Nusa Cendana Kupang.

Agus Boli akui selama kuliah bergabung dengan berbagai organisasi intra dan ekstra kampus. Ia mengakui sebagian jiwa kepemimpinan justru dibentuk di luar dunia kampus.

Karena itu, Agus Boli berpesan agar sukses supaya aktif dalam kegiatan organisasi. Ijazah sarjana tidak menjadikan orang sukses. Pengalaman di luar kampus lebih banyak membantu untuk sukses.

Agus Boli berpesan kepada para mahasiswa untuk mengejawantahkan tri dharma perguruan tinggi. Terutama penelitina ilmiah dan pengabdian masyarakat.

Agus Boli bahkan berjanji.akan bergabung dengan para mahasiswa untuk segala kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Setelah sharing singkat, para mahasiswa pun mengajukan beberapa pertanyaan tentang kiat sukses dalam studi dan kehidupan.

Agus Boli berpesan agar membuat agenda kerja secara pribadi, salah satunya target menyelesaikan membaca buku setiap hari minggu atau bulan.

Selain Agus Boli, Ketua Yapersuktim Romo Thomas Labina Pr juga membawakan membawakan kuliah umum bersama Agus Boli.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved