Berita Kabupaten TTU

Pemda Terima 14 Jemaa Haji asal TTU

Sekda Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Drs. Yakobus Taek, M.Si menerima jemaah haji. 14 orang jemaah haji diterima di Aula Kantor

Pemda Terima 14 Jemaa Haji asal TTU
POS KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Regu Jemaah Haji TTU Khairul Anwar memberikan cenderamata kepada Sekda TTU Drs. Yakobus Taek, M.Si di Aula Kantor Bupati TTU, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Drs. Yakobus Taek, M.Si menerima jemaah haji. Ada 14 orang jemaah haji diterima di Aula Kantor Bupati TTU, Jumat (21/9/2018) pagi.

Penyelenggara Haji dan umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten TTU H. Jumhur Sarbini, S.Pd mengajatakan, jumlah jemaah haji asal Kabupaten TTU yang diberangkatkan ke Arab Saudi sebanyak 14 orang.

Baca: Pengendara Kesal Antre Berjam Jam Antre di SPBU Mbay. Ini Persoalannya

"Mereka pulang secara utuh ke emberkasi Surabaya. Namun yang bisa hadir pada kesempatan ini hanya sembilan orang karena harus mendapatkan perawatan kesehatan," H. Jumhur Sarbini.

Lanjut H. Jumhur, para jemaah haji asal Kabupaten TTU berangkat dari Madinah sekitar pukul 22:10 Waktu Arab Saudi dan tiba di emberkasi Surabaya pada pukul 13:30 WIB.

Para jemaah haji asal Kabupaten TTU yang tergabung dalam kloter 66, ungkap H. Jumhur, diterima oleh Ketua Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno beserta beberapa anggota DPRD Provinsi lainnya.

Berdasarkan pantauan Pos Kupang, upacara penerimaan jemaah haji asal Kabupaten TTS ditandai dengan acara penyerahan cendramata oleh Ketua Regu Jemaah Haji TTU Khairul Anwar kepada Sekda TTU Drs. Yakobus Taek, M.Si.

Selain itu, Ketua Regu Jemaah Haji TTU Khairul Anwar juga memberikan cenderamata kepada Kepala Kantor Kemenrtian Agama Kabupaten TTU Yoseph Ako'it.

Kepala Kantor Kemenrtian Agama Kabupaten TTU, Yoseph Ako'it mengatakan, dukungan pemerintah Kabupaten TTU terhadap penyelenggaraan haji sudah sangat baik. Hal itu terbukti dengan alokasi anggaran transportasi bagi para jemaa haji.

"Oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada pemerintah terutama kepada Bupati TTU yang telah mendukung dan membantu dalam menganggarkan uang transportasi," ungkapnya.

Yoseph meminta, agar kedepan pemerintah Kabupaten TTU dapat mengalokasikan anggaran transportasi yang lebih besar dari sebelumnya kepada para jemaah haji. (*


Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved