Berita Kabupaten Kupang

Ini Hasil Kesepakatan Warga Desa Oebelo dalam Pertemuan Kamtibmas

guna penyelesaian bentrok antar warga desa Oebelo dan Tanah Merah maka pihaknya telah melakukan pertemuan bahas masalah

Ini Hasil Kesepakatan Warga Desa Oebelo dalam Pertemuan Kamtibmas
POS KUPANG.COM/GECIO VIONA
Paulus A. Daud, Kepala Desa Oebelo (kanan) bersama Sekertaris Desa Oebelo (kiri) ketika di temui POS-KUPANG.COM di Kantor Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Paulus A. Daud, Kepala Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah mengatakan, guna penyelesaian bentrok antar warga desa Oebelo dan Tanah Merah maka pihaknya telah melakukan pertemuan guna penyelesaian masalah tersebut, Kamis (20/9/2018).

Hal itu disampaikannya kepada POS-KUPANG.COM saat di temui di Kantor Desa Oebelo Jl Timor Raya Km 21 Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Baca: Pengelola Kafe di Pantai Warna Oesapa Tanya Fasilitas Minta WC Umum

Baca: Di Lewoleba-NTT! Pedagang Kosongkan Lokasi Rombengan

Dijelaskannya, pertemuan tersebut dilakukan pada Selasa (18/9/2018) di aula kantor desa Oebelo dan dihadiri oleh aparatur pemerintab desa Oebelo, Perwakilan BPD Desa Oebelo, tokoh masyarakat dan para ketua RT yang berada di desa Oebelo serta keluarga korban meninggal akibat bentrok antar dua warga desa 23 Agustus lalu.

Dalam rapat tersebut, lanjutnya, disepakati beberapa poin terkait penyelesaian konflik antar warga yakni warga desa Oebelo dengan tegas bersepakat untuk berdamai dengan desa Tanah merah secara menyeluruh tanpa syarat

Lanjutnya, warga desa Oebelo mengharapkan proses mediasi sampai dengan proses perdamaian di fasilitasi oleh pemerintah provinsi NTT sesuai dengan kesepakatan yang telah disampaikan dan menindaklanjuti empat kesepakatan yang dihasilkan oleh rapat mantan Penjabat Gubernur NTT dan Forkompinda NTT pada 25 Agustus 2018 lalu

Poin selanjutnya, kata Paulus, proses perdamaian secara menyeluruh antara masyarakat desa Tanah Merah dan masyarakat Desa Oebelo diluar pihak korban meninggal akibat bentrok antar warga atas nama Acencio Da Cruz.

Poin kesepakatan terakhir yakni masyarakat memohon perhatian khusus penerintah provinsi NTT agar proses perdamaian dilaksanakan dalam tempo secepat mungkin.

Beberapa point tersebut, lanjut Paulus, telah dibuat dalam berita acara dan telah ditandatangani oleh pihak perwakilan masyarakat dan pmerintah desa Oebelo serya tokoh masyarakat.

Ia menambahkan, berita acara tersebut juga telah dilampirkan dalam surat yang dikirimkan pemerintah desa Oebelo kepada Pemerintah Provinsi NTT agar segera melakukan upaya mediasi guna penyelesaian konflik tersebut.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved