Berita Rekrutmen CPNS 2018

Nagekeo Dapat Kuota CPNS 237 Orang, Tidak Ada Tenaga Honorer K2

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Diklat Nagekeo, Bertin Seke mengatakan, di Nagekeo sudah tidak ada lagi tenaga honorer K2.

Nagekeo Dapat Kuota CPNS 237 Orang, Tidak Ada Tenaga Honorer K2
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala BKD Nagekeo, Bertin Seke 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Diklat Nagekeo, Bertin Seke mengatakan, di Nagekeo sudah tidak ada lagi tenaga honorer K2.

"Honorer K2 di Nagekeo sudah tidak ada," ujar Bertin Seke, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (20/9/2018).

Terkait pendaftaran seleksi CPNS di Nagekeo sampai saat ini belum dilakukan. Ia mengaku pendaftaran diundur ke tanggal 26 September 2018.

Baca: Pemred Pos Kupang Jadi Narasumber dalam Kegiatan Dewan Pers

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo dapat kuota 237 Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB RI).

Jumlah tersebut hanya kurang 21 orang dari usulan sebelumnya, yakni 258 orang.

Baca: Polisi di Polres Ngada Bagi Air Minum Bersih kepada Warga

Bertin menyebutkan, jumlah kuota CPNS yang diakomodir yakni untuk tenaga guru 86 orang, tenaga kesehatan 119 orang dan tenaga teknis lainnya 32 orang.

Dari total 237 orang tersebut juga diakomodir sebanyak 1 % dari kelompok difabel dan sarjana yang lulusan dengan peringkat cumlaude.

Menurut Bertin, dari kuota PNSD itu yakni untuk Dinas Inspektorat 4 orang, Dinas Tata Kota dan Permukiman 6 orang, Dinas Pekerjaan Umum 6 orang, Dinas Pertanian 4 orang, Dinas Peternakan 12 orang, Dinas Sosial 2 orang.

Untuk formasi tenaga kesehatan terdiri dari tenaga dokter umum 12 orang, Rumah Sakit Aeramo 5 orang, dan 7 orang untuk ditempatkan di tujuh puskesmas.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved