Berita Nasional Terkini

Ketua KPK Harap Dirdik Baru Tuntaskan Utang Kasus-kasus Besar

Ketua Komisi KPK, Agus Rahardjo berharap Direktur Penyidikan Kombes (Pol) RZ Panca Putra bisa menuntaskan berbagai kasus-kasus besar

Ketua KPK Harap Dirdik Baru Tuntaskan Utang Kasus-kasus Besar
DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik tiga pejabat struktural KPK. Ketiga pejabat itu adalah Direktur Penyidikan, Kombes (Pol) RZ Panca Putra (paling kanan), Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Arif Waluyo (tengah) dan Direktur Monitor Eko Marjono (paling kiri). Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo, di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Kamis (20/9/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo berharap Direktur Penyidikan Kombes (Pol) RZ Panca Putra bisa menuntaskan berbagai kasus-kasus besar yang belum terselesaikan dan menjadi perhatian masyarakat luas.

"Terutama yang besar yang menjadi utang kita untuk segera diselesaikan. Banyak sekali yang menjadi perhatian masyarakat yang itu kita harus segera selesaikan," kata Agus dalam sambutannya usai melantik Panca dan dua pejabat struktural lainnya di gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Agus mengungkapkan, KPK akan menargetkan penanganan 200 kasus per tahun. Dengan demikian, Panca diharapkan segera berkoordinasi dengan tim pengaduan masyarakat dan tim penyelidikan.

Baca: Ini Tiga Pejabat Struktural KPK yang Resmi Dilantik

"Oleh karena itu kerja sama berbagai pihak tolong didorong. Karena kalau kita mengurut dari dumas (pengaduan masyarakat), penyelidikan dan penyidikan," ujar dia.

Di sisi lain, Agus juga menekankan pentingnya efisiensi jumlah anggota di setiap satuan tugas penyidikan untuk memenuhi target penanganan 200 kasus per tahun tersebut.

Baca: Zumi Zola Sudah Diingatkan KPK Bakal Ada OTT di Jambi, Tapi DPRD Malah Lakukan Ini

"Ada bottleneck di penuntutan. Sampai hari ini Kita belum menerima tambahan jaksa diharapkan, mestinya hari hari ini sudah dikirimkan, mudah-mudahan sebentar lagi. Kalau ada tambahan itu, pasti kerjaan penyidikan juga semakin banyak," ujar Agus.

"Oleh karena itu saya sangat mengharapkan penuntasan kasus-kasus utang. Terutama yang besar, yang besar, yang menjadi utang kita, itu segera diselesaikan," kata dia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved