Berita Kota Kupang

Julie Laiskodat, Pa Viktor Sukses Karena Rajin Membaca

Julie Laiskodat, kepada siswa-siswi SMKN 4 Kupang mengatakan pa Viktor Laiskodat, gubernur NTT

Julie Laiskodat, Pa Viktor Sukses Karena Rajin Membaca
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Julie Laiskodat saat bercerita dengan siswa-siswi SMKN 4 Kupang, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Julie Laiskodat, kepada siswa-siswi SMKN 4 Kupang mengatakan pa Viktor Laiskodat, gubernur NTT, menjadi orang sukses karena rajin membaca buku. Kamis, (20/9/2018).

Hal itu dikatakan Julie saat dirinya, selaku ketua PKK/Dekranasda NTT mengunjungi untuk louncing Lopo Literasi bersama PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari di SMKN 4 Kupang pada, Kamis (20/9/2018).

Di halaman SMKN 1, tepatnya di Lopo Literasi, Julie asyik berbincang dengan beberapa siswa-siswi. Siswa-siswi terlihat ceria dan antusias mendengar Julie bercerita.

"Sebenarnya kalian ini, nantinya mau jadi apa sih?" tanya Julie kepada siswa-siswi. Salah seorang siswa sontak memberi jawaban 'Ingin jadi orang sukses'.

Julie mengatakan, kalau mau jadi orang sukses, rajin belajar dan banyak membaca. Untuk itu, kata, dia, siswa-siswi harus memanfaatkan Lopo Literasi ini sebaik-baiknya.

"Dulu pa Viktor itu rajin membaca makanya dia pintar dan bisa sukses. Nah kalian harus rajin baca. Kalau ada yang nakal-nakal, segera berubah, lebih baik menghabiskan banyak waktu untuk membaca daripada mengurus hal-hal yang tidak berguna," ungkap Julie.

Siswa-siswi terlihat tenang menyimak apa yang disampaikan oleh Julie. Gaya bicara Julie yang bersemangat dan sesekali melontarkan candaan, membuat suasana pertemuan pada pagi itu begitu akrab.

Kepada para guru yang turut hadir dalam kesempatan itu, Julie mengatakan, para guru harus membekali diri dengan pengetahuan dan informasi yang memadai.

Menurutnya, siswa-siswi jaman now sangat kritis dan suka bertanya.

"Siswa-siswi sekarang suka bertanya, ini apa, mengapa begitu? Kok begini ya? Jadi kalau guru punya wawasan yang bagus dan selalu meng-update informasi maka bisa menghasilkan siswa-siswi yang cerdas dan luar biasa," ungkapnya.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved