Berita NTT Terkini

Sikka Diaspora Kupang Harapkan Roby-Romanus Sepenuhnya Bekerja untuk Masyarakat Sikka

Secara resmi Fransiskus Roberto Diogo - Romanus Woga dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sikka periode 2018-2023.

Sikka Diaspora Kupang Harapkan Roby-Romanus Sepenuhnya Bekerja untuk Masyarakat Sikka
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kristo Blasin 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Secara resmi Fransiskus Roberto Diogo - Romanus Woga yang dipilih masyarakat Kabupaten Sikka pada pemilu 27 Juni 2018 lalu akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sikka periode 2018-2023, Kamis (20/9/2018) di Gedung Gubernur NTT, Kupang.

Prosesi pelantikan yang akan dilakukan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, ini akan menjadi momentum awal pasangan Roby-Romanus yang terkenal dengan slogan Roma ini melaksanakan tugas pemerintahan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sikka.

Ada banyak harapan dan mimpi yang diletakkan oleh masyarakat Sikka baik yang berada di Sikka maupun masyarakat Sikka diaspora yang tersebar di seantero negeri di pundak pasangan pemimpin ini untuk membawa Sikka menuju perubahan yang lebih baik.

Baca: Mentor dan Guru PAUD Berintegritas Diberikan Bekal Pengetahuan

Kristo Blasin, seorang tokoh masyarakat Sikka diaspora di Kupang yang juga politisi partai Nasdem ini mengungkapkan harapannya agar pasangan Fransiskus Roberto Diogo-Romanus Woga yang akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sikka berani untuk melupakan kepentingan diri dan keluarganya dan sepenuhnya bekerja untuk masyarakat.

"Harapan kita sebagai masyarakat Sikka diaspora di Kupang adalah kepemimpinan Sikka nanti berani untuk melupakan kepentingan dirinya dan keluraga dan sepenuhnya berkerja untuk masyarakat banyak di Kabupaten Sikka," ungkapnya kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (19/9/2018) siang.

Kristo meyakini bahwa spirit yang dibangun dan dibawa oleh pasangan ini sejalan dengan spirit baru pemerintahan NTT, yakni jabatan bukan tujuan tetapi sarana untuk memberikan kemampuan terbaik untuk melayani masyarakat.

"Masyarakat Sikka telah memilih pemimpin muda dengan visi yang besar dan akan melanjutkan berbagai pembangunan di kabupaten Sikka, dan dengan didampingi oleh seorang wakil bupati yang merupakan tokoh koperasi, kita harapkan di kepemimpinan ini ekonomi kabupaten Sikka akan berkembang karena digerakan oleh koperasi dan berbagai potesnsi yang menjadi sumber daya daerah," jelasnya.

Politisi senior ini juga mengapresiasi pelaksanaan Pemilukada, dimana menurutnya, dari 10 kabupaten yang ikut pilkada langsung 2018 di Provinsi NTT, Kabupaten Sikka telah menunjukkan kematangannya dalam perpolitik karena itu berproses lebih cepat dan medapatakan kesempatan pertama untuk dilantik.

"Moment ini luar biasa. Besok juga akan ada acara syukuran, dan yang terpenting dari itu bukan karena mereka terpilih, tetapi kita mengapresiasi komitmen yang mereka tawarkan bahwa lima tahun kedepan mereka akan bekerja dengan segala kemampuan dan hati untuk masyarakat Sikka, itu kita layak syukuri dan beri dukungan penuh," ungkap putera Kabupaten Sikka ini. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved