Berita Manggarai Barat Terkini

KPU Manggarai Barat Terima SK Pemberhentian Kades dan Tenaga Kontrak yang Jadi Bacaleg

KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) sudah menerima Surat Keputusan (SK) pemberhentian kepala desa (Kades) dan tenaga kontrak daerah

KPU Manggarai Barat Terima SK Pemberhentian Kades dan Tenaga Kontrak yang Jadi Bacaleg
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Suasana di salah satu ruangan di lantai satu Kantor KPU Manggarai Barat saat para komisioner berdiskusi, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) sudah menerima Surat Keputusan (SK) pemberhentian kepala desa (Kades) dan tenaga kontrak daerah yang sebelumnya sudah mengundurkan diri karena menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

"Hari ini kami sudah menerima SK pemberhentian kepala desa, tenaga kontrak dan beberapa yang lain yang sebelumnya sudah mengundurkan diri dari tugas mereka," kata Ketua KPU Mabar, Hironimus Suhardi, saat ditemui di kantornya, Rabu (19/9/2018).

Disampaikannya, semua persiapan untuk menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) sudah beres.

Baca: Karutan Kelas II B Bajawa Diserahterimakan, Ini Dia Penggantinya

Untuk diketahui, KPU Kabupaten Mabar sudah membuat rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD di kabupaten itu untuk ditetapkan besok, Kamis (20/9/2018).

"Kami sudah membuat rancangan Daftar Calon Tetap untuk ditetapkan besok. Penetapan DCT itu akan berlangsung sekitar pukul 15.00 Wita," kata Hironimus.

Dijelaskannya, DCT yang ditetapkan tersebut tidak berbeda dengan Daftar Calon Sementara (DCS) sebelumnya.

Untuk diketahui, dari 429 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), yang ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) sebanyak 426 orang.

Sedangkan tiga orang lainnya tidak masuk DCS karena dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

"Dari 16 partai politik, jumlah bacaleg yang Memenuhi Syarat atau MS 426 orang dan yang TMS 3 orang," kata Ketua KPU Mabar Hironimus Suhardi, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (13/8/2018) sore. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved