Berita Kota Kupang

Julie Laiskodat Senang Kader PKK dan Posyandu Antusias Ikut Jambore

Julie Laiskodat bahagia kader PKK dan Posyandu provinsi Nusa Tenggara Timur antusias mengikuti kegiatan Jambore di rumah jabatan

Julie Laiskodat Senang Kader PKK dan Posyandu Antusias Ikut Jambore
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Julie Laiskodat saat menerima sebuah novel dari Josef Nae Soi sebagai tanda apresiasi dan dukungan dari pemerintah NTT untuk kegiatan Jambore, di rumah jabatan gubernur NTT, Selasa (18/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Julie Laiskodat bahagia kader PKK dan Posyandu provinsi Nusa Tenggara Timur antusias mengikuti kegiatan Jambore di rumah jabatan gubernur NTT. Selasa, (18/9/2018).

"Puji Tuhan, saya bahagia sekali Jambore ini disambut antusias oleh kader PKK dan Posyandu. Kita prediksi, yang hadir hadir sekitar 200-an, tapi luas biasa yang hadir malah 351 orang" ungkap Julie saat diwawancarai awak media, Selasa (18/9/2018) usai acara pembukaan Jambore tersebut.

Ia mengatakan hanya ada satu kabupaten saja yang tidak hadir dalam Jambore tersebut, yakni, Timor Tengah Selatan.

"Hanya TTS saja yang tidak hadir. Yah alasannya mereka saat ini tengah dalam transisi kepemimpinan," ungkapnya.

Selain itu Julie mengaku sangat senang melihat kader PKK dan Posyandu mengenakan pakaian adat seturut daerah mereka masing-masing. Ia mengatakan hal tersebut menunjukkan bahwa NTT begitu kaya dalam budaya dan karya.

"Yah kita lihat sendiri bagaimana kekayaan itu ditampilkan. Nah sekarang kita tentu akan berupa bahwa Jambore ini tidak hanya di sini saja, tapi kita mau angkat ke level nasional," ungkapnya.

Ia menjelaskan aneka budaya dan Alam di NTT adalah aset yang memiliki daya tarik dalam bidang pariwisata.

Dari sisi itu, kata Julie, NTT sangat kaya. Hanya tinggal bagaimana memoles itu semua sehingga berguna dan punya dampak bagi kesejahteraan masyarakat NTT.

Di bidang gizi dan kesehatan, Julie mengatakan, masyarakat NTT harus sehat dan sejahtera. Untuk itu, lanjutnya sudah sepatutnya masyarakat memperhatikan nutrisi terutama bagi anak-anak NTT.

Untuk itu dalam Jambore tersebut, pihaknya menghadirkan beberapa ahli untuk membawakan materi tentang Kesehatan dan gizi.

Ia menambahkan, masyarakat NTT harus bersyukur bahwa salah satu makanan bernutrisi tinggi hidup dan berkembang di NTT, yakni Kelor. Menurutnya, sekarang sudah saat masyarakat NTT sadar akan hal itu demi kesehatan dan perkembangan gizi bagi masyarakat NTT.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved