Berita NTT Terkini

Empat Fraksi di DPRD NTT Soroti Etika Pemerintahan dan Kemitraan Eksekutif dan Legislatif

Empat Fraksi di DPRD NTT menyoroti etika pemerintahan dan kemitraaan antara lembaga eksekutif dan legislatif.

Empat Fraksi di DPRD NTT Soroti Etika Pemerintahan dan Kemitraan Eksekutif dan Legislatif
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Suasana rapat Paripurna ke-4 DPRD NTT di ruang sidang utama DPRD NTT, Senin (19/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Empat Fraksi di DPRD NTT menyoroti etika pemerintahan dan kemitraaan antara lembaga eksekutif dan legislatif.

Fraksi di DPRD NTT ini mengharapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan harus saling menghormati.

Hal ini terungkap dalam pemandangan umum yang disampaikan empat fraksi dalam Rapat Paripurna ke-4 dalam masa persidangan III DPRD NTT yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD NTT, Rabu (19/9/2018).

Baca: Ini Jumlah Personel Operasi Mantap Brata di Belu-Malaka

Rapat dengan agenda penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi di DPRD NTT ini dipimpin Wakil Ketua DPRD NTT, Alex Take Ofong, S.Fil, didampingi Wakil Ketua DPRD NTT, Yunus Takandewa.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda NTT, Ben Polo Maing, Asisten II, Alex Sena, Asisten III, Stef Ratoe Oedjoe, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov NTT.

Dari sembilan fraksi, ada empat fraksi yang mengharapkan adanya saling menghargai dalam kemitraan antara eksukutif dan legislatif sebagai penyelenggar pemerintah daerah.

Empar Fraksi itu, yakni Fraksi PDIP, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PKB.

Fraksi PDIP dengan Juru Bicara, Aulora Agrava Modok, S.Sos di akhir penyampaian pemandangan umumnya, mengatakan, dalam penyelenggaraan pemerintahan, patut saling menghormati sistem, mekanisme dan etika pemerintahan demi terwujudnya sikap saling menghormati antara eksekutif sebagai penyelenggara pemerintahan dan lembaga DPRD sebagai lembaga rakyat.

Sementara Fraksi Partai Gerindra DPRD NTT dalam pemandangan umum fraksi yang dibacakan oleh Drs. Proklamasi Ebu Tho mengingatkan pemerintah agar dalam pelayanan bersama DPRD tetap menjaga etika pemerintahan dan prosedur kerja sehingga tercipta komunikasi yang intensif dan produktif bagi pelayanan kepada rakyat NTT secara keseluruhannya.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved