Berita Kabupaten Belu Terkini

Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Imbau Masyarakat Belu dan Malaka Tidak Mudah Terprovokasi

Sejumlah elemen di Kabupaten Belu dan Malaka melakukan deklarasi pemilu damai. Acara deklarasi dilakukan di lapangan umum Atambua

Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Imbau Masyarakat Belu dan Malaka Tidak Mudah Terprovokasi
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Deklarasi Pemilu Damai di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka di Lapangan Umum Atambua, Kabupaten Belu, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Sejumlah elemen di Kabupaten Belu dan Malaka melakukan deklarasi pemilu damai. Acara deklarasi dilakukan di lapangan umum Atambua, Rabu (19/9/2018) seusai apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan umum dan pilpres tahun 2019.

Pantauan POS-KUPANG.COM, deklarasi pemilu damai ini dihadiri Wakil Bupati Belu, J T Ose Luan, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, Dandim 1605 Belu, Letkol (Czi) I Putu Dwika, Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf), I Putu Tangkas Wiratawan, Danyon Raidersus 744/SYB, Letkol (Inf) Bima Santosa, pimpinan Parpol, KPU Belu, KPU Malaka, Panwas Belu dan Panwas Malaka dan pers.

Sejumlah elemen ini menyampaikan deklarasi pemilu damai sebanyak lima point yang intinya mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang jujur, adil, aman dan damai di Kabupaten Belu dan Malaka.

Baca: Pemkab Kupang Tindaklanjuti Raker Border Liaison Officer Commite

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, saat dikonfirmasi wartawan seusai apel gelar pasukan mengatakan, dalam rangka pemilihan legislatif dan pilpres, polisi dan TNI bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat agar penyelenggaraan pemilu dan pilpres berjalan aman, tertib dan damai.

Kapolres mengimbau seluruh seluruh masyarakat Belu dan Malaka agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat mengganggu penyelenggaraan pemilu.

Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif, polisi bersama TNI akan melakukan patroli bersama. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved