Berita Rekrutmen CPNS 2018

Soal Persiapan Pelaksanaan CPNS, Ini Komentar Wakil Bupati TTU

Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Aloysius Kobes, S.Sos mengatakan, Pemerintah Kabupaten TTU siap melaksanakan tes CPNS.

Soal Persiapan Pelaksanaan CPNS, Ini Komentar Wakil Bupati TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, S.Sos 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Aloysius Kobes, S.Sos mengatakan, Pemerintah Kabupaten TTU siap melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pasalnya, selama ini pemerintah Kabupaten TTU sudah melaksanakan tes CPNS bagi para pelamar yang ingin menjadi PNS di daerah tersebut

"Saya kira untuk serana dan praserana pelaksanaan tes CPNS sudah siap. Karena 246 orang untuk tes itu terlalu bisa, kita bisa pinjam laptop," ungkap Aloysius usai mengikuti sidang II perubahan anggaran di ruang sidang paripurna DPRD TTU, Selasa (18/9/2018) siang.

Baca: Setya Novanto akan Jual Aset untuk Lunasi Uang Pengganti

Aloysius mengatakan, pada tahun sebelumnya, pelaksanaan tes CPNS dilakukan di Kantor Bappeda. Jika nanti ternyata masih kurang, maka pihaknya akan meminjam beberapa gedung.

"Kalau ruangan, tahun sebelumnya kita pakai ruangan Bappeda, dan kalau masih kurang, kita bisa pinjam beberapa ruangan," kata Aloysius.

Aloysius mejelaskan, para pelamar CPNS harus mempersiapkan diri dengan baik sehingga dapat mengikuti tes, karena penentuan kelulusan ada pada pelamar itu sendiri.

"Yang paling penting para pelamar harus mempersiapkan diri dengan baik, sebab yang menentukan lukus tes itu adalah mereka sendiri," ungkap Aloysius.

Aloysius mengatakan, persiapan yang harus dilakukan oleh para pelamar adalah persiapan substansi materi tes dan persiapan teknis seperti keterampilan penggunaan komputer.

"Dari sisi substansi bahannya dipelajari, tapi secara teknis harus dipersiapkan, karena dia mungkin secara kemampuan bisa masuk tapi kemampuan operasi juga harus dipersiapkan," ungkapnya.

Selain itu, tambah Aloysius, para pelamar juga harus mempersiapkan psikoginya dengan baik, karena akan diperhadapkan soal yang diberikan. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved