Poltekkes Kemenkes kupang

Poltekkes Kemenkes Kupang Siapkan Diri Beralih Status Ke BLU

peningkatan dan kapasitas kelembagaan lainnya pembukaan prodi Diploma IV Sanitasi Kesehatan Lingkungan, Diploma IV Kebidanan,

Poltekkes Kemenkes Kupang Siapkan Diri Beralih Status Ke BLU
POS KUPANG.COM/GECIO VIONA
Suasana wisuda dan pengambilan sumpah ahli madya kesehatan periode II tahun 2018 di Milenium Ballroom Kupang Jl Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (18/9/2018) 

Laporan Reporte POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kupang, R. H. Kristina, SKM.,M.Kes mengatakan, pihaknya berkomitmen mempersiapkan diri untuk beralih status dari sistem Satker ke Badan Layanan Umun (BLU), Selasa (18/9/2018).

"Ke depannya, Kami berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas kelembagaan antara lain dengan persiapan dengan pembebangan Satker PK - BLU (Badan Layanan Umum)," ungkapnya saat memberikan sambutan dalam wisuda dan pengambilan sumpah ahli madya periode II tahun 2018 di Milenium Ballroom Kupang Jl Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Selain itu, lanjutnya, peningkatan dan kapasitas kelembagaan lainnya pembukaan prodi Diploma IV Sanitasi Kesehatan Lingkungan, Diploma IV Kebidanan, Pusat Unggulan Studi (Center of Exellent/CoE), Unit Pengembangan Pendidikan Profesional Kesehatan, serta mengembangkan sistem pembelajaran berbasis virtual--Learning.

Ia menambahkan, Poltekkes Kemenkes Kupang juga terus berupaya untuk memperkuat peran dan fungsi tenaga pendidik yang berjumlah 178 dosen berkualifikasi Magister Kesehatan dan 8 Doktor bidang kesehatan dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada kebutuhan dan masalah kesehatan lokal di NTT.

"Untuk itulah kami sangat berharap dukungan dari segenap Pemda dan stake holder dalam menunjang pelaksanaan rangkaian kegiatan dan peran dosen tersebut untuk meningkatkan mutu instansi," jelasnya.

Sampai dengan tahun 2018, lanjutnya, Poltekkes Kemenkes Kupang telah memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT)

"Selain itu, 9 Prodi telah terakreditasi oleh LAM-PT KES dengan nilai B terdiri dari Prodi Keperawatan Kupang, Prodi Kebidanan, Prodi Kesehatan Lingkungan, Prodi Stidi Farmasi, Prodi Eperawatan Gigi, Prodi Analis Kesehatan, Prodi Keperawatan Ende, Prodi Keperawatan Waingapu, Prodi Gizi sedangkan dua prodi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dalam proses pengajuan ke LAM-PT KES," ungkapnya.

Poltekkes Kemenkes Kupang, tambahnya, terus mengembangkan berbagai studi antara lain Prodi D-IV Keperawatan dan Program Profesi Ners.

Diakhir sambutannya, ia juga mengucapkan selamat kepada ratusan lulusan Poltekkes Kemenkes Kupang serta kepada semua pihak yang selama ini membantu jalannya proses akademik di lembaga pendidikan tersebut. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved