Berita Kabupaten Lembata Terkini

Polisi Buat Peta Kerawanan di Lembata

Polres Lembata akan segera membuat peta kerawanan di Kabupaten Lembata.

Polisi Buat Peta Kerawanan di Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Kabag Ops Polres Lembata, AKP Marthin Ardjon 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Polres Lembata akan segera membuat peta kerawanan di Kabupaten Lembata. Peta itu dibuat untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan terhadap segala bentuk kerawanan yang terjadi di masyarakat.

Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora melalui Kabag Ops, AKP Marthin Ardjon ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/9/2018).

Ardjon bertugas di Polres Lembata menggantikan AKP Robert Willa yang telah dimutasikan ke Mapolda NTT.

Baca: Proses Seleksi CPNS 2018, BKD NTT Tunggu Juknis dari BKN

Ardjon mengatakan itu menanggapi pertanyaan wartawan terkait maraknya pelbagai kasus pidana seperti pencurian, pencabulan juga kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan lainnya di wilayah hukum Polres Lembata.

"Mengingat maraknya kasus ini, maka kami akan membuat peta kerawanan di daerah ini. Peta tersebut untuk memudahkan pemantauan dan pengawasan terhadap segala bentuk kerawanan di masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, pencurian merupakan salah satu kasus paling sering terjadi di Lewoleba, Lembata. Aksi tersebut ada yang dilakukan secara perorangan , ada juga per kelompok. Bahkan komplotan pencuri itu beraksi menggunakan kendaraan dinas pejabat di daerah itu.

Bimantoro, Wili dan Taher, merupakan contoh kasus pencurian secara berjamaah di Lewoleba. Dalam kasus itu kawanan pencuri menggunakan sepeda motor plat merah untuk memperlancar aksi mereka. Kendaraan itu digunakan lantaran salah satu oknum pelaku adalah anak seorang pejabat di daerah tersebut.

Saat ini kasus tersebut sedang dalam proses pemberkasan. Besar kemungkinan berita acara pemeriksaan (BAP) kasus itu akan segera rampung dan diserahkan ke kejaksaan untuk diproses lebih lanjut. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved