Berita Rekrutmen CPNS 2018

Pemkab Kupang Belum Siapkan Proses Pendaftaran CPNS 2018

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang menjelang pembukaan pendaftaran CPNS 2018, Rabu (19/9/2018) belum mempersiapkan hal teknisnya.

Pemkab Kupang Belum Siapkan Proses Pendaftaran CPNS 2018
ISTIMEWA
Plt Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang menjelang pembukaan pendaftaran CPNS 2018, Rabu (19/9/2018) belum mempersiapkan hal teknisnya.

Pasalnya, pemkab belum mendapatkan pengumuman resmi terkait hal-hal apa yang dipersiapkan di tingkat daerah karena proses pendaftaran dilakukan calon langsung ke BKN melalui aplikasi yang disiapkan dari pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo kepada POS- KUPANG.COM, Selasa (18/9/2018) mengatakan, dari informasi yang beredar bahwa pembukaan pendaftaran CPNS mulai dilakukan tanggal 19 September.

Baca: Pemerintah Dukung Wacana DPRD TTU Adakan Staf Ahli

Namun pihaknya belum bisa mempersiapkan hal-hal teknis menyangkut proses pendaftaran itu karena pengumuman resmi dari BKN belum diterima.

"Kita belum persiapkan hal teknis yang dibutuhkan calon untuk proses pendaftaran. Kita masih tunggu pengumuman resmi dulu dari BKN. Proses pendaftaran langsung ditujukan ke BKN bukan melalui daerah seperti selama ini. Ada sistem aplikasi BKN yang wajib dibuka para calon," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kabupaten Kupang mendapat jatah kuota penerimaan CPNSD 2018 sebanyak 333 kursi. Kuota ini lebih diutamakan pada tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis dengan kualifikasi sarjana.

Formasi inipun untuk lulusan predikat cumlaude dari Perguruan Tinggi yang berakreditasi A dan penyandang disabilitas.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo kepada POS KUPANG.COM, Kamis (13/9/2018) menjelaskan, terkait dengan penerimaan CPNSD 2018, pihaknya baru saja mengikuti rapat bersama di BKN Jakarta tanggal 6 September.

Dari hasil rapat itu, Pemkab Kupang mendapat kuota 333 kursi untuk formasi guru, kesehatan dan tenaga teknis.

Selain itu, ada juga formasi cumlaude yang lulusannya dati Perguruan Tinggi berakreditasi A dan juga penyandang disabilitas.

"Sekarang BKD sedang proses SK panitia untuk rapat soal kegiatan teknis. Proses pendaftaran dilakukan dalam waktu dekat ini dimana setiap calon mendaftar melalui portal BKN. Jadi buka terpusat melalui BKN. Kita atur soal tempat pendaftaran. Untuk itu peserta diharapkan bisa uploud data syarat di website BKN," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk kelancaran proses pendaftaran nanti maka di tiap kabupaten/kota menunjukan satu orang sebagai admin tetapi didahului dengan pelatihan teknis di BKN untuk mengikuti diklat untuk kepentingan memegang pasword.

Untuk itu diharapkan para peserta harus bisa menguasai IT sehingga bisa melihat teknis latihan belajar untuk melihat formasi yang diinginkan. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved