Berita Kabupaten Sikka Terkini

Mahasiswa Unipa 'Kepung' Gelora Samador, Ada Apa Ya?

Ribuan mahasiswa Unipa Maumere di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (18/9/2018) pagi mengepung Gelora Samador Maumere.

Mahasiswa Unipa 'Kepung' Gelora Samador, Ada Apa Ya?
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Mahasiswa Unipa memenuhi ruas jalan dalam Kota Maumere di Pulau Flores, Propinsi NTT, Selasa (18/9/2018) merayakan dies natalis ke-13. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Ribuan mahasiswa Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (18/9/2018) pagi mengepung Gelora Samador Maumere.

Kehadiran para mahasiwa dari berbagai fakultas ini membersihkan sampah di Gelora Samador Maumere menyongsong thabisan Uskup Maumere, Mgr. RD Edwaldus Martinus Sedu, 26 September 2018.

Usai melakukan pembersihan, ribuan mahasiswa dan para dosen melakukan jalan sehat keliling Kota Maumere, telah menciptakan kemacetan di beberapa ruas jalan.

Baca: Polisi Buat Peta Kerawanan di Lembata

Koordinator kegiatan, Sandi Siku, mengatakan bakti sosial dan jalan pagi untuk memperingati dies natalis Unipa ke-13. Kehadiran para mahasiswa ingin menegaskan Unipa milik rang Maumere, peduli dan Unipa ingin berubah dalam kesederhanaan.

"Mari merubah dunia menjadi lebih baik mulai dari Unipa tercinta," kata Sandi.

Sandi menjabat Wakil Rektor III, menambahkan kita memang benar-benar harus berubah karena jika tidak kita akan ditinggalkan. Untuk saat ini bukan soal seberapa besar perubahan itu, tetapi seberapa luas kemauan kita untuk berubah.

Dies natalis Unipa 2018 mengusung tema, `We must change,' menegaskan kita harus berubah ke arah yang lebih baik, lebih maju dan unggul serta berdaya saing.

Wakil Rektor I Unipa, Dr.Gery Gobang, S.Fil,M.A, mengatakan usia 13 tahun adalah waktu di mana Unipa harus lebih matang dan semakin mantap menjalankan tridharma perguruan tinggi. Unipa mesti terus berubah ke arah yg lebih baik. Kualitas lulusan, dosen, tenaga kependidikan, pelayanan akademik dan fasilitas mesti berkualitas di tahun ke-13 ini.

"Saya optimis Unipa dari waktu ke waktu selalu berubah ke arah yang lebih baik dan lebih berkualitas," kata Gery. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved