Berita Kota Kupang

Bripka Max Tameno, Buka Jalan Baru Bersama Warga Kelurahan Belo

Berada di tengah-tengah masyarakat ia terus memberi dorongan dan motivasi akan fasilitas umum yang diperlukan warga kelurahan tersebut.

Bripka Max Tameno, Buka Jalan Baru Bersama Warga Kelurahan Belo
ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Kelurahan Bello, Bripka Max Tameno mengawasi pembukaan jalan baru.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bripka Max Tameno menunjukkan kerja nyata dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bello.

Berada di tengah-tengah masyarakat ia terus memberi dorongan dan motivasi akan fasilitas umum yang diperlukan warga kelurahan tersebut.

Bripka Max Tameno, kepada Pos Kupang, Selasa (18/9/2018), mengatakan, warga Kelurahan Bello melalui swadaya membuka jalan baru dengan lebar 4 meter dan panjang sekitar 2 KM untuk menghubungkan Wilayah RT 11/RW 04 Kelurahan Bello dengan wilayah Kampung Atoinfui Desa. Oelomin, Kecamatan Nekamesa, Kabupaten Kupang.

"Saya Hanya memberikan dorongan motivasi kepada masyarakat dgn cara membentuk pola pikir masyarakat mereka berpikir jauh kedepan akan pentingnya kebutuhan jalan. Karena pada umumnya jalan itu sangat penting bagi pembangunan di kota Kupang, khususnya warga Bello sendiri," tuturnya.

Bila jalan sudah jadi, kata Bripka Max, warga bisa lebih mudah untuk mengangkut hasil pertanian dari kebun ke pasar menggunakan kendaraan karena pada umumnya mata pekerjaan warga bello adalah bertani dan beternak.

Kata Bripka Max dengan dibukanya jalan dari sekarang, kedepan dapat mengurangi resiko konflik sosial di tengah-tengah masyarakat sehubungan dengan semakin hari semakin meningkatnya harga tanah.

"Maka kedepan agak susah masyarakat mau menyerahkan lahan mereka kepada pemerintah secara gratis untuk dijadikan pembangunan fasilitas umum, maka dipandang perlu jalan itu di bangun dari sekarang," katanya .

Jalan ini juga, lanjutnya, menjadi jalur alternatif bagi masyarakat umum dari kota kupang ke kabupaten Kupang dan sebaliknya apabila Jalan H R Koroh mengalami kemacetan.

"Jadi kurang lebih 5 tahun saya sebagai Bhanbinkamtibmas bersama Lurah Bello, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan warga selalu bahu membahu berusaha agar jalan bisa dikerjakan dengan kesadaran masyarakat itu sendiri," ujarnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved