Berita Kota Kupang

Ini Cara Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Undana Atasi Kekurangan Air!

Suplai air untuk keperluan di kamar kecil sangat dibutuhakan, apalagi hal yang urgen ini. Air di tower penampung tak mampu

Ini Cara Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Undana  Atasi Kekurangan Air!
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Menggunakan beberapa ember timba, sekelompok mahasiswa naik ke atas tower air dan secara estafet memenuhi bak yang berada di kamar mandi yang berada di lantai dua. 

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Ketersed iaan air bersih di program studi Bahasa dan Sastra Indonesia menjadi salah satu kendala yang dialami saat ini. Sebuah bak yang digunakan sebagai penampung air tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pasokan air di dua kamar kecil yang tersedia di jurusan masing-masing   untuk   dosen   dan   mahasiswa.  

Kekurangan   pasokan   air   ini   akhirnya   disiasati   oleh mahasiswa   dengan   cara   yang   cukup   ekstrim.  

Baca: Caleg Eks Napi Korupsi, KPU Sikka Tunggu Pertunjuk KPU Pusat

Menggunakan   beberapa   ember   timba, sekelompok mahasiswa naik ke atas tower air dan secara estafet memenuhi bak yang berada di kamar mandi yang berada di lantai dua. 

Dr. Fransiskus Sanda, M.Hum, selaku ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia ketika ditemui Pos Kupag, Senin (17/9/2018) sangat prihatin atas masalah yang ada di program studi ini.

“Suplai air untuk keperluan di kamar kecil sangat dibutuhakan, apalagi untuk hal yang urgen ini. Air dari tower penampung tidak mampu dialirkan ke kamar kecil, sehingga mahasiswa dengan inisiatif   sendiri   melakukan   hal   yang   cukup   ekstrim   ini.”  

Bagi   Frans,   selaku   ketua program  Studi  Bahasa  dan Sastra Indonesia, pihak Universitas perlu memperhatikan hal-hal seperti ini yang mungkin juga terjadi di jurusan lain. Setelah air di kamar kecil terpenuhi, terlihat beberapa orang mahasiswi  mengepel sisa air yang berceceran di lantai menuju kamar kecil. (*)


Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved