Berita NTT Terkini

Anwar Pua Geno: Interupsi itu Memang Hak Anggota Dewan

Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H, mengatakan, interupsi itu memang merupakan hak dari angota DPRD.

Anwar Pua Geno: Interupsi itu Memang Hak Anggota Dewan
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, SH 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H, mengatakan, interupsi itu memang merupakan hak dari angota DPRD.

"Jadi ketika saya membuka rapat dan menyampaikan agenda paripurna kemudian ada interupsi oleh pak Noviyanto. Saat menyampaikan beberapa hal inti yang disampaikan Pak Noviyanto, tiba-tiba Pak Gubernur beri reaksi," kata Anwar di Gedung DPRD NTT, Senin (17/9/2018).

Anwar diminta tanggapan soal suasana dalam rapat paripurna DPRD NTT. "Hari ini adalah hari pertama Pak Gubernur hadir dalam paripurna DPRD dengan agenda penyampaikan pengantar nota keuangan Perubahan ABPD Tahun Anggaran 2018," katanya.

Baca: Begini Suasana Sidang Paripurna DPRD NTT

Terkait kondisi itu, Anwar mengakui, Gubernur NTT menyampaikan pernyataan itu secara spontan.

"Mungkin ini hari pertama, tapi memang selama ini dalam paripurna Dewan apabila ada pertanyaan atau masukan, usul saran dari DPRD ke gubernur atau pemerintah, maka pemerintah tidak langsung menanggapi, tapi tadi Pak Gubernur itu langsung sebagai respon dan spontan," katanya.

Dia mengatakan, saat itu dengan kondisi spontan, maka dirinya sempat memegang tangan kiri dari pak gubernur.

"Saya kira sesuatu ada positifnya, apa yang disampaikan pak Noviyanto juga ada positifnya. Terkait soal molornya sidang sudah saya sampaikan, sedangkan lain-lain itu, saya sudah sampaikan bahwa DPRD dan pemerintah selalu ada mekanisme," ujarnya.

Dia mengakui, apa yang terjadi itu juga merupakan sebuah warning kepada gubernur bahwa DPRD dan pemerintah itu bermitra.

Terkait, penyataan Noviyanto bahwa ada penarikan kembali dokumen pengantar nota keuangan, ia mengakui, dokumen pengantar nota keuangan itu belum ada soal belanja dan pembiayaan.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved