Berita Kabupaten Manggarai Barat

147 Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2018 ini di Mabar

Dari 250 orang yang dibutuhkan untuk menjadi CPNS di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dalam perekrutan tahun 2018

147 Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2018 ini di Mabar
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Sejumlah PNS di Mabar saat datang mengikuti pengukuhan di Kantor Bupati Mabar minggu lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO--Dari 250 orang yang dibutuhkan untuk menjadi CPNS di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dalam perekrutan tahun 2018 ini, tenaga guru merupakan formasi yang paling banyak diterima, yakni 147 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mabar Sebastianus Wantung, mengatakan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (17/9/2018).

“Untuk formasi tenaga guru yang dibutuhkan dalam testing CPNS tahun 2018 ini sebanyak 147 orang,” kata Sebastianus.

Pihaknya kata dia masih harus berkoordinasi lagi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), terait banyak hal tentang beberapa formasi yang diterima.

Menurutnya, bisa saja terjadi perubahan angka kebutuhan pada formasi tertentu karena sampai saat ini proses finalisasi formasi masih berlangsung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, BKD Mabar berkonsultasi lagi dengan Kemenpan RB, terkait formasi tertentu di daerah itu dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

“Sekarang kami konsultasi lagi dengan Kemenpan terkait beberapa formasi yang menurut kami mungkin bisa ditinjau lagi, mungkin dari sisi persyaratannya bisa diubah lagi. Misalnya formasi untuk guru jurusan kimia, selama ini kimia itu di SMA tetapi sekarang formasinya untuk guru kimia SMP. Makanya kami konsultasi, jangan sampai memang akan ada perubahan dari pemerintah pusat terkait hal itu,” kata Kepala BKD Mabar Sebastianus Wantung kepada POS--KUPANG.COM, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, hal tersebut bukan hanya dialami oleh Kabupaten Mabar saja tetapi banyak daerah lain yang mengalami hal yang sama.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved