Berita Manggarai Terkini

Kasus Sabu-sabu, Polres Manggarai Sudah Tetapkan 3 Orang Jadi Tersangka

Penyidik Satuan Narkoba Polres Manggarai yang mengungkapkan peredaran sabu-sabu di Kota Ruteng telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

Kasus Sabu-sabu, Polres Manggarai Sudah Tetapkan 3 Orang Jadi Tersangka
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Suasana penangkapan tersangka shabu-shabu di Hotel Sky Flores, Ruteng oleh aparat Sat Narkoba Polres Manggarai 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Penyidik Satuan Narkoba Polres Manggarai yang mengungkapkan peredaran sabu-sabu di Kota Ruteng telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

Ketiga tersangka itu yakni Taufan Saputra (26) sebagai kurir, Budi Tantoro (33) dan Elfis Angliwarman (33) sebagai pemakai dan pembeli sabu-sabu.

Ketiga tersangka kini sudah menjalani proses hukum di Mapolres Manggarai dan akan menjalani proses penahanan.

Baca: Yayasan Tapen Bikomi Beri Sosialisasi Pendidikan Pencegahan TPPO

"Ada tiga orang yang sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Ada yang berperan sebagai kurir dan pembeli. Ketiga sedang diperiksa intensif penyidik," kata Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK yang ditemui POS-KUPANG.COM di Mapolres Manggarai, Sabtu (15/9/2018) sore.

Ia menjelaskan, pengungkapan jaringan peredaran narkoba di Manggarai ini berkat informasi yang masuk ke Polres Manggarai. Satuan Narkoba Polres Manggarai pun mengali informasi tersebut lalu melakukan tindakan hukum berupa penggerebekan dan penangkapan.

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Manggarai dibawah pimpinan Iptu Videlis Doni bersama dua anggotanya masing-masing Bripka Syamsu dan Bripka Anadab Adon serta Briptu Hikmah, Sabtu (15/9/2018) pukul 10.45 Wita mengungkap peredaran shabu-shabu di Kota Ruteng.

Satuan Narkoba Polres Manggarai menangkap dan mengamankan Taufan Saputra, warga Sarae, Kecamatan Rasanae, Kota Bima, NTB di Hotel Sky Flores, Ruteng di Kelurahan Mbaumuku, Kota Ruteng.

Taufan ditangkap di kamar 104 bersama barang bukti shabu-shabu satu bungkus yang dibungkus dalam kertas dan plastik bersama uang Rp 200 ribu.

Taufan yang ditangkap lalu mengaku barang haram itu adalah pesanan Budi Tantoro, warga Bilas, Kelurahan Pau, Kota Ruteng.

Kini, Taufan dan Budi pun dibawa ke Polres Manggarai guna diperiksa terkait peredaran shabu-shabu.

Kapolres Manggarai, AKB P Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kasat Narkoba, Iptu Videlis Doni kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Sabtu (15/9/2018) sore membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba di Ruteng.

"Pelaku yang membawa shabu-shabu bernama Taufan Saputra, warga Kota Bima kami tangkap di Hotel Sky Flores, Ruteng. Dari keterangan Taufan ia menjelaskan kalau shabu itu pesananya Budi Tantoro, warga Bilas, Kelurahan Pau. Taufan lalu kami amankan termasuk Budi. Kami sedang periksa para pihak di Polres Manggarai," ujar Kasat Doni.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penimbangan barang bukti shabu di took emas.Hasilnya, shabu itu seberat 5,7 gram dan sudah diamankan sebagai barang bukti. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved