Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Begini Kronologi Lakalantas di Kampung Lego Aeramo yang Merenggut Nyawa Karinus Boro

Pengendara sepeda motor Karinus Boro (47) warga Watu Api, Desa Totomala, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo, tewas akibat lakalantas.

Begini Kronologi Lakalantas di Kampung Lego Aeramo yang Merenggut Nyawa Karinus Boro
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana di TKP jalan pantura jurusan Mbay - Maumere yang berlokasi di Kampung Lego, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (15/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Pengendara sepeda motor Karinus Boro (47) warga Watu Api, Desa Totomala, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo, tewas setelah mengalami kecalakaan lalu lintas, Sabtu (15/9/2018) sekitar pukul 11.00 Wita.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Pantura Jurusan Mbay - Maumere yang berlokasi di Kampung Lego, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Sepeda motor yang dikendarai Karinus Boro ditabrak oleh sebuah pikap yang dikendarai oleh Yohanes Laza (32) warga Rateule Kelurahan Lape Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Baca: Pileg 2019, Pemilih di NTT Berkurang 10.683 Orang

Menurut keterangan saksi 1, MDD (12) ia dan saksi 2, IMJ (11) sekitar pukul 10.30 Wita Saksi 1 dan Saksi 2 bersama 3 orang rekannya pulang dari sekolah.

Saat itu juga mereka menahan dan menumpang mobil Suzuki pikap Carry dengan nomor Polisi L 9356 WB, warna silver dengan muatan profil tank 1100 liter yang berisi Air minum yang dikendarai oleh Terlapor, Yohanes Laza (32).

Sesampainya di TKP, saksi 1 melihat motor Revo warna hitam biru tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh korban melaju kencang dengan posisi yang searah dari belakang.

Selanjutnya kendaraan sepeda motor Honda Revo yang dikendarai oleh korban melambung ke arah bagian kanan mobil dan saat itu juga korban terjatuh di aspal.

Kemudian saat korban terjatuh selanjutnya korban dilindas ban depan bagian kanan mobil pada bagian kepala sehingga korban meninggal dunia di tempat.

Kapolsek Aesesa, AKP Ahmad, SH, kepada POS-KUPANG.COM, membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas yang merengut nyawa Karinus Boro warga Watu Api Wolowae itu.

AKP Ahmad menjelaskan, keadaan TKP pada saat itu sepih, jalan lurus, badan jalan sempit, kendaraan dalam kecepatan tinggi sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Setelah terjadinya kecelakaan terlapor (pengemudi, Yohanes Laza (32 ) sempat turun dari mobil dan melihat korban dalam keadaan tergeletak dan meninggal dunia selanjutnya terlapor ( pengemudi ) kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan ke Anakoli, Desa Totomala, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo untuk mengantar air," ujar AKP Ahmad.

Ia mengaku sekitar pukul. 12.00 Wita Ka SPK bersama piket fungsi menuju ke TKP selanjutnya mengamankan TKP, mencatat identitas saksi - saksi, korban dan mencari terlapor dan mengamankan barang bukti.

"Pada pukul 12.30 Wita, anggota unit Intel dan unit Reskrim melakukan Pengejaran terhadap terlapor (Yohanes Laza (32) di Nangateke, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, kemudian terlapor beserta barang bukti dibawa ke Polsek Aesesa untuk diamankan," papar AKP Ahmad. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved