Berita CPNS

Pemkab TTU Usul 324 CPNSD, Dapat Kuota 246 CPNSD

RB melakukan analisis jabatan ( Anjab) dan analisis beban kerja ( ABK) terhadap usulan yang diajukan Pemkab TTU.

Pemkab TTU Usul 324 CPNSD, Dapat Kuota 246 CPNSD
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Fransiskus Tilis 

 Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|KEFA -- Kepala Bada Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis mengatakan, dari 324 usulan CPNSD yang diajukan Pemkab TTU ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kempan dan RB), Pemkab TTU diberikan jatah kuota sebanyak 246 CPNSD.

Hal ini dilakukan usai Kempan dan RB melakukan analisis jabatan ( Anjab) dan analisis beban kerja ( ABK) terhadap usulan yang diajukan Pemkab TTU.

Baca: Big Hit Entertainment Bawa BTS Ke Pasar Eropa, Gandeng Agensi PR yang Naungi Rihanna

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Jumat 14 September 2018, Sejumlah Zodiak Bakal Beruntung

" Sudah kita sudah dalam SK Kempan dan RB terkait kuota CPNSD untuk Kabupaten TTU. Amplopnya langsung dibuka sendiri oleh Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes. Dari total 246 kuota kita dibagikan dalam tiga formasi yaitu, pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Untuk rincian pembagiannya saya tidak ingat persis, tetapi tahun ini kita memang ada penerimaan CPNSD, " ungkap Fransiskus saat ditemui pos kupang, Kamis ( 13/9/2018) di ruang kerjanya.

Usai menerima kuota CPNSD, lanjut Fransiskus, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Sekda TTU guna pembentukan panitia penerimaan CPNSD tahun 2018.

Untuk anggaran sendiri, sesuai DPA, Pemkab TTU mengalokasikan anggaran 300 juta lebih guna penerimaan CPNSD tahun ini. Nantinya sebelum dimulainya pembukaan pendaftaran, Pemkab TTU akan mengirim satu orang tenaga admin guna mengikuti pelatihan di BKN regional X, Denpasar.

Baca: Segera Menikah Jika Ada 5 Tanda Dalam Hubunganmu Dengan Si Dia

Baca: Kalau Sudah Ada Fakta-Fakta Ini, Artinya Kalian Berjodoh Dan Pantas Menikah  

" Untuk pendaftaran sendiri kita masih harus melakukan koordinasi dengan pihak propinsi karena dari pusat langsung melakukan komunikasi dengan propinsi. Untuk pengumuman resminya pada tanggal 19 September mendatang. Tetapi jadwal ini masih bisa berubah oleh sebab itu kita akan terus melakukan komunikasi dengan pemerintah propinsi," jelasnya.

Terpisah, Yohanes Naihati, Sarjana Pertanian mengaku, senang dengan adanya penerimaan CPNSD tahun ini. Pasalnya, CPNSD merupakan salah satu lapangan pekerjaan yang sangat diharapkan masyarakat khususnya para pencari kerja. Ia berharap, dalam pelaksanaan tes CPNSD tahun ini bisa berjalan adil dan jujur.

Baca: Ini Manfaat Positif Yang Bakal Kamu Dapatkan Dari Berciuman

Baca: Kisah 8 Gubernur NTT Sejak Tahun 1960, Dari Pemulung, Penjual Makanan, Tentara Hingga Dokter

" Kalau saya pribadi berharap proses tes bisa berjalan dengan adil dan jujur. Jangan sampai ada intervensi dari pihak tertentu untuk meloloskan oknum tertentu. Sudah empat tahun pemerintah melakukan penghentian sementara perekrutan CPNSD, oleh sebab itu sudah banyak sarjana yang menantikan pembukaan tes CPNSD ini. Kita berharap bisa berjalan seadil-adilnya," ujar pria yang saat ini menyibukkan dirinya dengan bertani. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved