Berita Kabupaten Manggarai Barat

BKD Manggarai Barat Kembali Konsultasi Kemenpan RB terkait Formasi Penerimaan CPNS 2018

BKD Kabupaten Manggarai Barat kembali berkonsultasi Kemenpan RB, terkait formasi tertentu di daerah itu dalam penerimaan CPNS 2018

BKD Manggarai Barat Kembali  Konsultasi Kemenpan RB terkait Formasi Penerimaan CPNS 2018
POS KUPANG.COM/SERVAN MAMILIANUS
Kepala BKD Manggarai Barat, Sebastianus Wantung 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sedang berkonsultasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), terkait formasi tertentu di daerah itu dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

“Sekarang kami sedang konsultasi dengan Kemenpan terkait beberapa formasi yang menurut kami mungkin bisa ditinjau lagi, mungkin dari sisi persyaratannya bisa diubah lagi.

Baca: Anggota Polsek Maulafa Kupang Jadi Korban Pengeroyakan Pemuda Mabuk Miras

Baca: Ramayana Kembali Luncurkan Diskon Besar-Besaran

Misalnya formasi untuk guru jurusan kimia, selama ini kimia itu di SMA tetapi sekarang formasinya untuk guru kimia SMP. Makanya kami konsultasi, jangan sampai memang akan ada perubahan dari pemerintah pusat terkait hal itu,” kata Kepala BKD Mabar Sebastianus Wantung kepada POS--KUPANG.COM, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, hal tersebut bukan hanya dialami oleh Kabupaten Mabar saja tetapi banyak daerah lain yang mengalami hal yang sama.

Kemenpan kata dia, membolehkan konsultasi melalui email dan telepon, sehingga pihaknya akan menggunakan media tersebut untuk berkonsultasi.

Sebelumnya diberitakan, Kemenpan RB sudah mengeluarkan formasi penerimaan CPNS di setiap daerah seluruh Indonesia. Kabupaten Mabar mendapatkan alokasi sebanyak 250 formasi yang terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga tekhnis.

“Kami baru pulang dari Jakarta, dari Menpan menerima formasi untuk test CPNS. Kami akan segera membentuk tim atau panitia penerimaan CPNS, sebelum pendaftaran yang dijadwalkan mulai tanggal 19 September 2018,” kata Sebastianus.

Disampaikannya, awal mula pengusulan ke Menpan RB, Mabar mengusulkan 700 orang lebih untuk diterima menjadi CPNS di daerah itu tahun 2018 ini. Lalu Menpan RB meminta agar usulan tersebut diperbaiki. Setelah diperbaiki, pemerintah setempat melalui BKD Mabar mengusulkan 500 orang lebih.

Terhadap usulan itu, Menpan RB sudah menetapkan bahwa Mabar mendapatkan jatah 250 orang yang bisa direkrut menjadi CPNS dalam penerimaan tahun 2018 ini. (*)



Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved